Jalan Kabupaten Tegal Sepanjang Lima Kilometer Rusak Parah

TALANG - Jalan Kabupaten Tegal sepanjang lima kilometer kondisinya sudah rusak parah. Terutama di jalan kabupaten Desa Pekiringan, Gembong Kulon, Pasangan dan Langgen di wilayah Kecamatan Talang mengalami kerusakan.

Anggota DPRD Kabupaten Tegal Khamami, Kamis (14/1) mengatakan, kondisi
jalan di empat desa sudah cukup parah. Utamanya di Desa Pekiringan dan Gembong. Dirinya sering mendapat keluhan dari warga terkait jalan itu. Kondisi jalan sudah rusak dan sulit dilewati.

"Saya sebagai wakil rakyat dari Dapil II sering mendapat keluhan. Dan saya sudah menyampaikan ke Pemkab Tegal tapi belum ada realisasinya," katanya.

Jalan itu, tambah Khamami, merupakan akses penghubung dari empat desa menuju Kantor Kecamatan Talang. Panjangnya sekitar 5 kilometer. Sejak satu tahun silam, kondisi jalan sudah mulai rusak. Sebenarnya jalan itu sudah dialokasikan dalam APBD II Kabupaten Tegal tahun 2020.
Namun anggaran direfocusing atau dialihkan untuk menangani pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tegal.

"Dulu saya sudah mengusulkan, dan sudah dianggarkan. Tapi ternyata anggarannya direfocusing," tambahnya.

Meski begitu, lanjut Khamami, dirinya tidak tinggal diam. Dirinya sudah mengusulkan anggaran kembali di tahun 2021 ini. Diharapkan, proses lelang proyek berjalan lancar supaya perbaikan dapat dilakukan secepatnya. Sebab kondisi jalan sudah sangat memprihatinkan. Setiap turun hujan selalu banjir. Kendaraan juga harus ekstra hati-hati saat melintas di jalan tersebut. Karena lubang jalan sudah melebar dan tersebar di sepanjang jalan.

Sebenarnya jalan ini harus dibeton karena tanahnya labil. Kalau dibeton, mungkin bisa tahan lama dan kuat. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Pamer Kemesraan Hingga Nyaris Berciuman Bibir, Netizen Sebut Ammar Zoni dan Irish Bella Lebay!.
  • Petani Asal Tegal Meninggal Dunia Tersengat Tawon Vespa di Pemalang.

Berita Terkait

Berita Terbaru