Jalan Penghubung di Watukumpul Pemalang Amblas, Akses Terputus

PEMALANG - Ruas jalan penghubung Desa Tlagasana- Gejos di Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang, amblas dan tidak bisa dilalui.

Kondisi jalan kini tampak menganga akibat gorong-gorong penopang jalan ambrol tergerus hujan berkepanjangan.

Kades Tlagasana Ridwan menyebut, kerusakan persis berada di ruas jalan milik kabupaten. Awalnya gorong-gorong rusak sejak Desember dan menyebabkan jalan amblas.

Agar tetap bisa dilalui, pemerintah desa bersama warga sebelumnya memasang kayu darurat sebagai pengganti gorong-gorong. Namun kini jalan amblas lagi karena kerusakan makin meluas.

"Sementara total nggak bisa dilewati kendaraan apapun," kata Ridwan saat dihubungi radartegal.com, Senin (19/1).

Menurut Ridwan, warganya sekarang harus berputar melewati jalan desa untuk beraktivitas. Namun jalur alternatif ini dirasa susah karena sempit, apalagi kendaraan roda empat juga melewati jalur darurat itu.

"Sementara warga lewat jalan desa, tapi susah karena ada mobil besar yang ikut masuk juga," sambungnya.

Kasi Perencanaan dan Evaluasi Jalan Bidang Bina Marga DPU-TR Pemalang Yudhi Kuswoyo mengatakan, kerusakan akses akibat bencana kini sedang dikebut untuk penanganan.

"Untuk ruas Jalan Tlagasana-Gejos putus total, rencana hari ini ditangani," katanya.

Selain ruas jalan itu, kerusakan lain akibat bencana menurutnya juga sudah ditinjau untuk penanganan. Seperti putusnya jembatan Kali Anyer penghubung Desa Kejene dan Gongseng di Kecamatan Randudongkal, serta jembatan Kali Comal penghubung Desa Pabuaran-Bantarbolang di Kecamatan Bantarbolang. (sul/ima)

Baca Juga:

  • Tolak Keras Investasi Miras dari Tahanan, Habib Rizieq: Miras Induk dari Semua Bentuk Maksiat.
  • Mulai Akur dan Dikabarkan Islah, Jumadi Puji Wali Kota Berhasil Terapkan PPKM.

Berita Terkait

Berita Terbaru