Jasad Bayi Malang Dimakamkan di TPU Syekh Maulana Samsudin, Polisi Buru Pelaku

PEMALANG - Jasad bayi laki-laki yang ditemukan warga telungkup di tepi Pantai Tanjungsari Kelurahan Sugihwaras Pemalang kini telah dimakamkan.

Bayi malang tersebut dikebumikan di pemakaman umum Syekh Maulana Syamsudin Kelurahan Sugihwaras, yang berada di sekitar Objek Wisata Widuri Pemalang.

"Bayi dimakamkan di sini sesuai lokasi temuan," kata Bhabinkantibmas Sugihwaras Aiptu Fahrudin, saat ditemui di lokasi pemakaman, Minggu (21/2).

Pemakaman itu melibatkan tokoh pemerintah kelurahan, serta masyarakat dan tokoh agama.

Fahrudin mengatakan, belum diketahui orangtua bayi tersebut . Namun pihak kepolisian sudah melakukan tes DNA terhadap bayi laki-laki terebut dan kini masih memburu pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Karena ini tindak pidana, tetap kita kejar pelakunya," katanya.

Staf Kelurahan Sugihwaras Muhroji yang ikut hadir di pemakaman mengaku geram atas perbuatan pelaku yang dinilai sudah kehilangan hati nurani.

Menurutnya, banyak keluarga yang sudah puluhan tahun menikah dan belum dikaruniai anak, tetapi pelaku malah tega membuang bayi malang yang tidak berdosa.

"Ya mudah-mudahan polisi bisa segera menangkap pelaku," katanya.

Diketahui sebelumnya, sesosok mayat bayi ditemukan warga di tepi Pantai Tanjungsari Pemalang persis di areal RT 03 RW 16, Minggu (21/2) pagi. Temuan itu sontak mengejutkan warga. Terlebih bayi tersebut ditemukan telungkup dan masih terdapat ari-ari. (sul/ima)

Baca Juga:

  • Mahfud Sebut Negara Enggan Minta Bantuan Asing, Luhut: Pemerintah Telah Meminta Bantuan Negara Sahabat.
  • Politisi PDI Perjuangan Kritik Keras soal PPKM, Effendi Simbolon: Presiden Tidak Patuh Konstitusi.

Berita Terkait

Berita Terbaru