Jembatan Karangmangu-Pangaradan di Kabupaten Brebes Rampung, Akses Warga Lebih Mudah

BREBES - Secara bertahap, pembangunan jembatan di Desa Pangaradan Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes akhirnya selesai. Jembatan penghubung Dukuh Karangmangu-Pangaradan di Desa Pangaradan itu kini sudah bisa dimanfaatkan warga.

Anggota Komisi III DPRD Brebes, Tobidin Sarjum yang juga merupakan warga Kecamatan Tanjung mengatakan, jembatan yang dibangun secara bertahap ini dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Pengaradan dan sekitarnya. Pasalnya, jembatan tersebut merupakan salah satu akses jalan penghubung desa.

"Awalnya jmbatan itu dibangun sejak empat tahun lalu. Selain dilakukan secara bertahap juga di 2020 lalu sempat terhenti karena adanya refocusing anggaran. Anggaran di fokuskan pada penanganan Covid-19 di Kabupaten Brebes," ungkapnya.

Bahkan, sebagi bentuk syuqur atas selesainya pembangunan jembatan tersebut sejumlah warga menggelar syukuran. Sekaligus memberikan nama jembatan tersebut.

Bahkan, kata dia, selesainya pembangunan Jembatan Pangaradan itu warga menggelar syukuran bersama-sama

"Saat syukuran warga akhirnya menyepakati untuk membuat nama jembatan baru itu, yakni jembatan Karmadan (Karangmangu-Pengaradan). Mudah-mudahan jembatan itu bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Desa Pengaradan, Ananto Sutrisno (49), mengatakan jika selama ini warga menuggu jembatan penyeberangan di desa tersebut. Bahkan, warga menantikan jembatan tersebut sejak puluhan tahun silam.

"Masyarakat di sini audah menunggu keberadaan jembatan ini. Apalagi, jembatan ini salah satu akses utama warga menuju kantor Balai Desa Pangaradan," tuturnya.

Dijelaskannya, jika melalui jembatan Pangaradan ini lebih efektif jarak tempuhnya menuju ke pasar maupun sebagai akses pertanian dan untuk menjual hasil tambak.

"Khususnya warga di dua dusun yang ada di Desa Pengaradan, warga merasa lebih cepat menuju pasar, maupun akses pertanian maupun untuk menjual hasil tambak. Makanya kami atas nama tokoh dan masyarakat Desa Pengaradan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Brebes yang telah membangun jembatan tersebut," pungkasnya. (ded/zul)

Baca Juga:

  • Diduga Menyimpang, Inspektorat Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Kecamatan Ketanggungan Brebes.
  • Diduga Menyindir Irjen Ferdy Sambo, Ahmad Sahroni Singgung soal Suami Penyuka Sesama Jenis.

Berita Terbaru