Jemput Bola, Pedagang Pasar Pagi Mulai Divaksin Covid-19 di Tempat

TEGAL - Tidak seperti sebelumnya, ratusan pedagang menjalani vaksinasi Covid-19 di Pasar Pagi Kota Tegal. Pemberian vaksin mulai dilakukan pada Selasa (6/4) siang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Primawati mengungkapkan, setelah vaksinasi tahap pertama dilakukan kepada tenaga kesehatan, pihaknya tengah berupaya merampungkan vaksinasi tahap kedua dengan sasaran petugas pelayanan, baik ASN, TNI Polri dan pedagang pasar. Sejumlah pasar tradisional telah selesai menjalani vaksinasi.

"Baik pedagang, pengelola hingga petugas keamanan pasar divaksin. Saat ini dilakukan vaksinasi di Pasar Pagi meliputi Blok A, B dan C," katanya, Selasa (6/3) siang.

Menurut Prima, awalnya pihaknya merencanakan membuka pelayanan di tiga titik di Pasar Pagi. Namun, karena situasi dan kondisi sangat tidak memungkinkan, sehingga dibuat di satu titik di depan pintu masuk.

"Kita berharap seluruh pedagang dapat tervaksinasi. Karena, proses vaksinasi dilakukan dengan jemput bola," jelasnya.

Salah seorang pedagang sayur di Pasar Pagi, Sukram (63) mengatakan, dirinya merasa lega karena diperbolehkan mendapat vaksin. Dia pun berharap dengan kegiatan itu, bisa menghindarkan Pasar Pagi dari paparan virus Covid-19. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Jozeph Paul Zhang Ternyata Lulusan SMA Favorit di Tegal, Saat Sekolah Prestasinya Biasa Saja.
  • Jozeph Paul Zhang Semakin Provokatif, Ring 1 SBY: Masak Negara Kalah Sama Satu Orang Pecundang Kayak Gini.

Berita Terkait

Berita Terbaru