Jenderal yang Sempat Datangi Habib Bahar Smith Dimutasi

JAKARTA - Perwira tinggi TNI AD yang sempat mendatangi Ponpes Tajul Alawiyyin di Pabuaran, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor milik Habib Bahar Smith dimutasi.

Ya, Danrem 061/Surya Kancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi yang sempat mendatangi kediaman Habib Bahar Smith di Bogor dimutasi sebagai Dirjianbang Seskoad.

Keputusan itu tertuang melalui Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Jumat (21/1) malam.

Posisi yang ditinggalkannya sebagai Danrem 061/Surya Kancana kini dijabat Kolonel (Inf) Rudy Saladin yang sebelumnya merupakan Danrem 074/Wrt Surakarta.

Nama Brigjen TNI Achmad Fauzi beberapa waktu lalu menjadi sorotan publik. Perwira tinggi TNI AD ini mendatangi kediaman Habib Bahar bin Smith di Bogor, Jawa Barat.

Achmad Fauzi pun terlibat debat sengit dengan Habib Bahar disaksikan sejumlah orang dan viral di media sosial. Dari rekaman video yang beredar terlihat, perdebatan awalnya menyinggung terkait pemanggilan Habib Bahar Smith ke Polda Jawa Barat.

Achmad Fauzi juga meminta kepada Habib Bahar untuk memberikan ceramah yang baik kepada masyarakat. Habib Bahar pun menimpalnya dengan meminta KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman tak berbicara soal agama.

Lalu siapakah Achmad Fauzi, sosok perwira tinggi TNI yang mendatangi kediaman Habib Bahar. Dirangkum dari sejumlah sumber, Brigjen TNI Achmad Fauzi lahir di Jember, Jawa Timur pada 25 November 1971.

Achmad Fauzi menjabat sebagai Danrem Surya Kancana sejak November 2020 silam menggantikan pejabat lama Brigjen TNI Agus Subiyanto yang saat itu dipromosikan menjadi Komandan Paspampres. Achmad Fauzi mengenyam pendidikan di Akademi Militer (Akmil) 1995.

Achmad Fauzi berasal dari Satuan Infanteri Kopassus. Sejumlah jabatan strategis pernah diembannya, di antaranya, Danyonban Sat-81 Gultor Kopassus pada tahun 2012.

Kemudian Danse Raider Pusdik Passus, Wadan Grup C Paspampres, Waasops Danpaspamres, Aspers Danpaspampres (2019-2020). Sebelum menjabat sebagai Danrem 061/Surya Kancana, Achmad Fauzi menjabat Kepala Staf 172/Praja Wira Yakthi. (sin/zul)

Baca Juga:

  • Menikah dengan Sahabat Ibunya, Juwita Bahar Buka-bukaan Urusan Ranjang.
  • Pemerintah Sediakan Lagi Minyak Goreng Seliter Rp14 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya.

Berita Terkait

Berita Terbaru