Jika Sesuai Aturan, Kades Jangan Takut Gunakan Dana Desa

BREBES - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Brebes Mernawati mengimbau kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Brebes untuk tidak takut memakai atau memanfaatkan bantuan Dana Desa jika sesuai aturan. Bahkan, pihaknya siap menerima dengan tangan terbuka jika ada kades yang membutuhkan pendampingan.

"Silakan gunakan Dana Desa sesuai dengan aturan yang ada. Jika penggunaan itu memang untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat di desanya masing-masing para kades jangan takut,” ungkapnya saat ditemui di sela-sela acara coffee morning bersama insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Brebes di Aula Kejari setempat, Kamis (1/4).

Ditegaskannya, jika ada yang mengatasnamakan atau mengancam baik kepada kepala desa atau dinas di lingkungan Pemkab Brebes, agar tak perlu takut. Segera infomasikan kepada kejaksaan.

"Yang terpenting pesan kami, kenali hukum dan jauhi hukuman. Dan untuk para kades, gunakan Dana Desa sesuai dengan aturan yang sudah ada," terangnya.

Ditambahkannya, jika slogan kenali hukum dan jauhi hukuman terlaksana, maka semuanya dalam hal ini masyarakat pada umumnya akan terbebas dari hukuman. Tentunya dengan syarat, mereka tidak melakukan atau menyimpang dari kegiatan yang semestinya harus dilaksanakan.

"Dan jika nanti ada laporan, kami tentu akan menelaah kembali kasus-kasus hukum itu. Apakah, kasus tersebut masuk ranah sanksi administrasi ataukah sanksi pidana yang akan diteruskan aparat penegak hukum," terangnya.

"Dan kami berjanji, jika kasus itu dilanjut ke ranah hukum, maka Kejari Brebes akan memproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru