JNE Salurkan Donasi untuk Pembangunan Rumah Sakit Hasyim Asy'ari Untuk Alat Kesehatan

JOMBANG - JNE sebagai perusahaan asli Indonesia memiliki kepedulian dan tanggung jawab besar untuk ikut andil membantu masyarakat melalui program pemberdayaan maupun kegiatan sosial di seluruh Indonesia.

Salah satu kegiatan sosial JNE adalah memberikan bantuan kepada lembaga, baik pemerintah, instansi pendidikan atau yayasan nirlaba yang bertujuan untuk pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat. Seperti yang dilakukan JNE pada Rabu, (28/4) kemarin. Diwakili oleh Eri Palgunadi, selaku VP Of Marketing JNE dan jajaran JNE dari Cabang Jombang dan Mojokerto menyalurkan donasi untuk pembangunan Rumah Sakit Hasyim Asy'ari.

Donasi untuk alat kesehatan berupa uang tunai sebesar Rp 1 milyar tersebut diterima KH Abdul Ghofar Direktur RS.Hasyim Asy'ari didampingi Gus Iqbal Billy Wahid, putra dari KH Salahuddin Wahid yang juga komisaris Rumah Sakit Hasyim Asy'ari.

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE menyampaikan, kerjasama JNE dengan Pondok Pesantren Tebuireng, merupakan wujud nyata kontribusi JNE untuk membantu seluruh lapisan masyarakat, khususnya kepedulian kepada kesehatan.

”Dengan adanya bantuan untuk rumah sakit ini harapan kami dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan fasilitas kesehatan. Sesuai dengan tagline kami yaitu “Connecting Happiness” yang berarti mengantarkan kebahagiaan, serta memiliki arti dan makna sangat luas. Dengan kolaborasi bersama ini, JNE dapat semakin memaksimalkan upayanya untuk memberikan manfaat seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat,’’ ujar dia.

Hal senada juga disampaikan VP Of Marketing JNE Eri Palgunadi, ia menyampaikan sebuah kebanggan dapat berpartisipasi untuk pembangunan Rumah Sakit Hasyim Asy'ari. “Kami menyadari apa yang kami lakukan hari ini mungkin tidak seberapa, namun manfaatnya dapat dirasakan seluruh masyrakat,’’ ungkapnya.

Dalam penyerahan bantuan secara simbolis tersebut, Gus Iqbal mengucapkan terima kasih kepada JNE. “Donasi untuk Rumah Sakit Hasyim Asy'ari ini adalah sebagai bentuk nyata kepedulian JNE bersama Rumah Sakit Hasyim Asy'ari mengabdi untuk masyarakat dengan keutamaan bersedekah serta berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan,’’ ujarnya didampingi Gus Abdul Ghofar Direktur Rumah Sakit Hasyim Asy'ari.

Ia juga menyampaikan keberadaan Rumah Sakit Hasyim Asy'ari ini dalam rangka membantu sesame untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Rumah Sakit Hasyim Asy'ari dibangun sejak Desember 2018 di atas tanah seluas 1 hektar. Letak rumah sakit ini masih berada dalam satu lingkungan dengan Pondok Pesantren Tebuireng tepatnya di Jalan KH. HasyimAsy'ari No.211 Ceweng, Balong besuk, KecamatanDiwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Rumah sakit ini terdiri dari tiga lantai dengan fasilitas dan pelayanan sebagai Rumah Sakit Tipe C. Dengan memilih Tipe C, maka Rumah Sakit Hasyim Asy'ari dapat melayani lebih banyak dhuafa.

Rencananya, dana dari JNE akan dipergunakan untuk pengadaan alat kesehatan rumah sakit. Hingga saat ini baik ruang perawatan maupun ruang pendukung seperti apotik, poliklinik, ruang ICU, fisiologi, radiologi, CT Scan, ruanginap, endoskopi, laboratorium masih dalam tahap persiapan. “Semoga Allah SWT senantiasa limpahkan Rahmat dan BarokahNya untuk kita semua . Amiinnn” pungkasnya.(adv)

Baca Juga:

  • Keren... Lokomotif Tua Buatan Jerman Sudah Diparkir di Taman Pancasila, Bakal Ada Lampu dan Suaranya.
  • Ajukan Judicial Review AD/ART Partai Demokrat, Yusril Gandeng Wisudawan Terbaik Program Doktor UMI.

Berita Terkait

Berita Terbaru