Jokowi Didesak Mujahid 212 Ganti Risma yang Kerap Marah-marah: Ganti dengan yang Lebih Sehat Jiwanya

JAKARTA - Pengamat Politik dan Hukum Mujahid 212 Damai Hari Lubis menanggapi kembalinya Menteri Sosial Tri Rismaharini yang kembali marah-marah saat kunjungan kerja.

Presiden Joko Widodo didesak untuk segera mencopot Risma dari jabatan menteri sosial karena selalu menunjuk sikap marah-marah.

Terakhir, Risma marah-marah terhadap warga di Lombok Timur.

"Risma berkepribadian ekstrem kaku dan suka marah merupakan salah satu gejala yang membutuhkan konsul seorang ahli jiwa atau psikiater. Menurut psikologi kepribadian yang cenderung marah adalah sebagian dari penyakit jiwa," ujar Damai dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (14/10).

Sehingga kata Damai, Risma yang selalu marah-marah disarankan untuk segera mengambil tindakan terapi jiwa.

Damai bahkan mengusulkan Risma agar tahu diri segera mundur dari jabatannya. Sebab, emosi mantan wali kota Surabaya dua periode itu berkali-kali nampak tidak mampu membatasi emosinya.

"Maka atas kesadaran diri ajukan undur diri sebagai menteri atau pemilik hak prerogatif pemberi jabatan atas dirinya yakni presiden, segera istirahatkan Risma," jelas Damai.

Damai pun berharap, pengganti Risma merupakan sosial yang mumpuni dan berkualitas tinggi.

"Dan mengganti dengan orang lain yang mumpuni yang lebih sehat jiwanya dan lebih berkualitas tinggi dalam karya di antara anak bangsa," pungkas Damai. (rmol/ima)

Baca Juga:

  • Polisi Sederhana dan Jujur, Mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional.
  • Tes SKD Cuma Tujuh Detik, Ternyata CASN Ketahuan Curang Kerjakan soal Pakai Software.

Berita Terkait

Berita Terbaru