Juara Grup, Timnas Indonesia Langsung Fokus Hadapi Singapura di Semifinal Piala AFF 2020

SINGAPURA - Kendati sempat dipandang sebelah mata, Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil membalikan sejumlah prediksi di Piala AFF 2020. Timnas Indonesia tampil apik selama penyisihan dan tampil sebagai juara grup, usai mengalahkan Malaysia 4-1 di laga pamungkas grup B.

Kemenangan tersebut membawa Timnas Indonesia lolos ke Semifinal Piala AFF 2020 dengan jumlah poin 10. Meski poinnya sama dengan Vietnam, Timnas Indonesia unggul produktivitas gol atas Vietnam yang harus puas sebagai runner-up.

Dengan menjadi juara grup, Indonesia akan bertemu Singapura sebagai runner-up Grup A. Tuan rumah Singapura menempati posisi kedua klasemen lantaran kalah 0-2 dari Thailand pada laga pamungkas grup.

Tim asuhan Shin Tae Yong ini memulai perjalanan Piala AFF dengan menumbangkan Kamboja 4-2. Kebobolan dua gol sempat membuat pertahanan Indonesia dipertanyakan. Terlebih lagi permainan Skuad Garuda juga belum mumpuni.

Namun demikian pada laga kedua melawan Laos, Evan Dimas dan kawan-kawan bermain cukup apik dengan menang telak 4-0. Pada laga ketiga yang juga krusial saat melawan Vietnam, pertahanan Indonesia tampil brilian.

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. Dengan posisi tersebut, tambahan satu poin saja akan membawa Timnas Indonesia ke semifinal AFF.

Namun demikian, dengan kegigihan dan kerja keras seluruh tim, Indonesia justru berhasil mengalahkan Timnas Malaysia dalam laga pamungkas grup B, dengan skor telak 4-1. Tim Harimau Malaya itu pun harus tersingkir di penyisihan grup.

Nah, untuk sebelumnya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kepergok menonton langsung pertandingan antara Thailand vs Singapura. Sebagaimana diketahui, kedua tim tersebut sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Thailand dan Singapura adalah wakil dari Grup A Piala AFF 2020 yang melaju ke semifinal. Mereka sempat bentrok, Sabtu (18/12) untuk memperebutkan posisi puncak klasemen.

Hasilnya tim berjuluk Gajah Perang berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Artinya Thailand finis di urutan pertama dan Singapura berada di tempat kedua.

Menariknya dalam laga Thailand vs Singapura ini, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong hadir langsung untuk menyaksikan calon lawan timnya jika lolos ke semifinal.

"Pelatih Indonesia Shin Tae-yong hadir di Stadion Nasional Singapura kali ini (nonton Thailand vs Singapura)," tulis laporan Zing News yang dikutip pada Minggu (19/12), seperti yang dikutip dari suara.com.

Masih dalam laporan yang sama, panitia penyelenggara memang memperbolehkan tim lawan untuk menyaksikan laga rivalnya. Namun, perwakilannya dibatasi hanya tiga untuk hadir ke stadion dan disediakan tempat duduk di area yang sudah ditentukan.

Selain Shin Tae-yong, pelatih Vietnam Park Hang-seo juga terlihat hadir untuk memantau permainan calon lawannya di semifinal. (sua/zul)

Baca Juga:

  • Indah Namun Mematikan, Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare.
  • Ramal Eril, Putra Ridwan Kamil Meninggal, Paranormal Mbak Rara Berharap Meleset.

Berita Terkait

Berita Terbaru