oleh

Bekas Pasar Hewan Terbengkalai, Pemkab Tegal Dinilai Kurang Maksimal

SLAWI – DPRD Kabupaten Tegal menilai pemda kurang maksimal memanfaatkan aset yang ada. Salah satunya lahan bekas pasar hewan yang ada di Curug dibiarkan terbengkalai.

Ketua DPRD Kabupaten Tegal Agus Salim, Jumat (14/2) mengatakan, sudah puluhan tahun bekas pasar hewan dibiarkan terbengkalai. Bahkan anehnya, meski tidak digunakan oleh Pemkab Tegal tapi kalau malam ada hiburan musiknya di sana. Sehingga ada kesan, lahan milik Pemkab Tegal dikontrak oleh warga.

“Saya minta ditertibkan, apalagi di lahan milik Pemkab Tegal berdiri warung remang. Otomatis masyarakat akan menilai lain pada pemerintah,” katanya.

Secara keseluruhan, tambah Agus Salim, di Kabupaten Tegal masih banyak aset daerah milik Pemkab Tegal yang belum dimanfaatkan secara optimal. Hal ini sangat disayangkan, sebab apabila diberdayakan dan dikelola dengan baik akan bisa mendukung peningkatan pendapatan asli daerah, peningkatan pelayanan publik, sekaligus memberdayakan UMKM.

“Aset-aset daerah yang belum dikelola secara optimal itu antara lain adalah eks Pasar Hewan Curug Pangkah,” tambahnya.

Untuk itu, lanjut Agus Salim, dirinya berharap agar pihak eksekutif segera mengusulkan dan menyiapkan langkah-langkah strategis dan inovatif guna pemanfaatan aset daerah tersebut. Sehingga dapat memberdayakan UMKM, meningkatkan PAD, serta pelayanan publik. (guh/ima)

Komentar

Berita Terbaru