oleh

Investor Asal Korea Bakal Bangun Pabrik Sepatu Nike dan Puma

SLAWI – Investor asal Korea berencana berinvestasi dengan mendirikan pabrik sepatu Nike dan Puma di Kabupaten Tegal. Bahkan investor negara gingseng ini akan menarik tiga perusahaannya di Jawa Barat untuk dipindah ke Tegal.

Bupati Tegal Umi Azizah, Jumat (17/1) mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tegal terus menggenjot peningkatan Penanaman Modal Asing (PMA). Seperti diketahui, Korea menjadi negara terbesar yang berinvestasi di Kabupaten Tegal. Alasan investor tertarik memilih wilayah Kabupaten Tegal sebagai tujuan, karena situasi keamanan, iklim 8uinvestasi serta ketersediaan lahan u sangat menunjang.

“Pemkab Tegal akan memberikan banyak insentif dan kemudahan. Banyaknya investasi akan memberikan dampak cukup besar. Selain pertumbuhan ekonomi, investasi besar itu juga akan mampu menyelesaikan masalah kemiskinan dan pengangguran karena tersedianya lowongan pekerjaan,” katanya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Fakihurrohim menambahkan, dirinya akan ikut mengecek kawasan yang dinilai strategis. Supaya investor yang akan menanamkan investasinya merasa nyaman, karena ada jaminan kemudahan dari pemerintah. Pemkab Tegal tidak main-main dengan menawarkan pada pengusaha untuk berinvestasi di Kabupaten Tegal.

“Saya akan survei lapangan ke beberapa wilayah yang diminati investor. Dengan syarat belum didirikan perusahaan besar sesama Korea,” ucapnya.

Investor asal Korea, Baek Chang Ho, lanjut Fakih, rencananya akan membuka perusahaan sepatu Nike dan Puma. Selain itu, juga berencana mengakomodir tiga perusahaan miliknya yang berada di Jawa Barat supaya dipindahkan ke Tegal.

Setelah menemukan lokasi, nantinya akan dilakukan perekrutan sebanyak 5000 tenaga kerja baik laki-laki maupun perempuan yang sebagian besar berasal dari warga sekitar. (guh/ima)

Komentar

Berita Terbaru