oleh

Pemimpin di Era Sekarang Seperti dalam Akuarium

LEBAKSIU – Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie menghadiri pertemuan paguyuban kepala desa Kecamatan Lebaksiu.

Di pertemuan tersebut, wakil bupati meminta para kades untuk mengutamakan melayani masyarakat.

Ardie, Kamis (13/2)
mengatakan, dirinya telah mengimbau para kades untuk menomorsatukan pelayanan masyarakat. Karena kepala desa merupakan garda terdepan pemerintahan. Sehingga harus bersih dalam melayani kepentingan masyarakat di desanya.

“Saya sampaikan saat hadir di pertemuan paguyuban kades. Kebetulan tempatnya di rumah kades Lebaksiu Lor,” katanya.

Untuk saat ini, tambah Ardie, Kabupaten Tegal akan mengarah ke satu hal, yaitu melayani masyarakat. Dirinya mengumpamakan bahwa menjadi pemimpin di era sekarang seperti dalam akuarium. Apa yang dilakukan bisa dilihat jelas oleh masyarakat.

Sehingga jika ada masalah atau potensi masalah, baik urusan hukum atau peraturan perundang-undangan bisa dikonsultasikan dulu.

“Saya tidak mau karena kurangnya komunikasi, ada kepala desa yang berurusan dengan aparat penegak hukum. Desa jangan merasa seperti sendirian, hal-hal rutin harian seperti urusan administratif dan teknis ada kecamatan dan urusan kebijakan bisa konsultasi ke saya,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Lebaksiu Mochamad Dhomiri mengungkapkan rencana untuk mengubah wajah Lebaksiu. Dirinya mengusung motto Lebaksiu Mentereng (maju, enerjik, nyaman, tertib, edukatif, religius, emansipatif, ngangeni, guyub rukun), yang artinya hebat.

Langkah pertama yang akan ditempuh adalah mempaving lapangan depan, membuat rumah jalan menghubungkan pendapa dengan rumah dinas camat dan menata ruang arsip.

Untuk pembangunan kantor kecamatan baru, dirinya menunggu dari APBD.

Perihal pengembangan wisata desa, akan membuat pemetaan potensi agar tidak terjadi wisata desa yang sama satu dengan lainnya. (guh/ima)

Komentar

Berita Terbaru