oleh

Update Covid-19 Kabupaten Tegal : Kasus Positif Tetap, ODP-PDP Terus Bertambah

SLAWI — Jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Tegal, tidak bertambah sejak Senin hingga Rabu (18-20/5). Penambahan justru dari jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) setiap harinya.

Jubir Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro, Rabu (20/5) mengatakan, berdasarkan data yang ada, jumlah kasus positif virus corona di Kabupaten Tegal ada 16 kasus. Dari jumlah itu, 3 masih dirawat, 10 sembuh, dan tiga meninggal dunia.
Jumlah kasus pasien positif virus corona di Kabupaten Tegal tersebar di delapan kecamatan, meliputi Kecamatan Slawi, Tarub, Kramat, Warureja, Dukuhturi, Pagerbarang, Talang dan Dukuhwaru.

“Alhamdulillah untuk pasien positif virus corona tinggal 3 kasus, dari 16 kasus yang ada. Artinya mengalami penurunan yang cukup signifikan,” katanya.

Di sisi lain, tambah Joko Wantoro, jumlah kasus ODP dan PDP Covid-19 di Kabupaten Tegal terus bertambah. Jumlah PDP bertambah dua orang sehingga secara kumulatif 187 kasus, 162 orang sembuh dan 7 orang masih dirawat. Sedang sisanya 18 orang meninggal dunia. Sedangkan orang dalam pemantauan bertambah dua orang. Sehingga secara kumulatif menjadi 1.027 orang.

“Gugus tugas sudah selesai pemantauan ada 991 orang, yang masih dilakukan pemantauan ada 36 orang,” tambahnya.

Adapun orang tanpa gejala, lanjut Joko Wantoro, untuk hari ini tidak ada penambahan.

Sehingga secara kumulatif tetap sama berjumlah 178 orang dan yang selesai pemantauan 173 orang. Sedangkan yang masih dalam pemantauan ada 5 orang. Terbanyak pada pelaku perjalanan, baru ada 342 orang. Secara kumulatif berjumlah 40.814 orang. Sedang yang sudah selesai pemantauan
ada 38.000 orang dan masih dilakukan pemantauan berjumlah 2.814 orang. (guh/ima)

Komentar

Berita Terbaru