oleh

Update Kasus Covid-19! Hari Ini Tidak Ada Tambahan PDP di Kabupaten Tegal

SLAWI – Update data kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal per Jumat (22/5) menunjukkan tren positif. Sejak hari Kamis-Jumat (21-22/5) ini tidak ada penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro, Jumat (22/5) mengatakan, sudah dua hari terakhir ini tidak ada pasien dalam pengawasan baru yang menjalani perawatan di rumah sakit. Jumlah pasien dalam perawatan yang menjalani perawatan juga terus berkurang. Hingga kini, masih ada enam orang pasien dalam pengawasan yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit.

“Alhamdulillah pasien dalam pengawasan secara kumulatif ada 189 kasus. 163 orang sudah dinyatakan sembuh dan 6 orang masih menjalani perawatan. Serta 20 orang lainnya meninggal dunia,” katanya.

Sedangkan orang dalam pemantauan, tambah Joko Wantoro, ada 9 orang yang baru. Sehingga secara kumulatif jumlah 1.081 orang dan yang selesai pemantauan sudah 1.007 orang. Mereka yang masih dilakukan pemantauan ada 74 orang. Adapun pasien positif virus corona, hingga saat ini masih tetap 16 kasus. Sebanyak 10 kasus sudah dinyatakan sembuh dan 3 kasus masih menjalani perawatan di RS Harapan Sehat Slawi dan RSUD Kardinah. Sedang tiga kasus lainnya meninggal dunia.

“Untuk ODP yang baru ada 9 orang, sehingga yang masih dilakukan pemantauan ada 74 orang. Adapun untuk pasien positif, masih tetap 3 kasus yang dirawat di rumah sakit,” tambahnya.

Melihat tren yang menurun ini, lanjut Joko Wantoro, diharapkan pada masyarakat Kabupaten Tegal untuk lebih waspada lagi.

Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti ini, hindari kerumunan massa banyak agar tidak terkena virus corona.

“Kalau masyarakat tidak mengindahkan imbauan ini, tidak menutup kemungkinan selesai Lebaran pasien terkena virus corona bisa muncul lagi.” (guh/ima)

Komentar

Berita Terbaru