Kabur dari Lapas Tangerang, Napi WNA Lari ke Hutan Lalu Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pabrik

JAKARTA - Sempat membuat geger karena berhasil kabur dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, narapidana (napi) asal Tiongkok Cai Chang Pan ditemukan sudah tidak bernyawa.

Dikutip dari Pojoksatu, Cai Chang Pan ditemukan dalam kondisi bunuh diri. Hal ini seperti dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

“Ya benar, yang bersangkutan (Cai Chang Pan) kita temukan dalam keadaan gantung diri,” ungkap Kombes Yusri saat dikonfirmasi, Sabtu (17/10) dikutip dari pmj.

Kombes Yusri juga menyebut Cai Chang Pan ditemukan gantung diri di sebuah pabrik pembakaran ban. Lokasi ditemukannya Cai bukan di dalam Hutan Tenjo melainkan di sekitar Hutan Jasinga Bogor.

“Tim bergerak ke Hutan Jasinga ke tempat pembakaran ban dan memerintahkan tim mencari. Pagi tadi dilakukan penggerebekan dan kita temukan Cai Changpan sudah meninggal dunia,” tutur Yusri.

Sekedar informasi, Cai Chang Pan melarikan diri pada Senin, 14 September 2020 dini hari pukul 02.30 WIB.

Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang Jumadi mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Cai Changpan divonis mati oleh Pengadilan Negeri Tangerang pada 19 Juli 2017 karena kasus narkoba. Terpidana mati ini lantas mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Banten pada 28 September 2017, tetapi ditolak. (dhe/pojoksatu/ima)

Baca Juga:

  • Karikatur Nabi Diributkan, Denny Siregar: Mereka Bahkan Tidak Membaca Kisahnya.
  • Depresi Belajar Online, Siswa SMP Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi.

Berita Terkait

Berita Terbaru