Kalahkan Badak Lampung FC, Persekat Raih Poin Sempurna

JAKARTA - Tim berjuluk Laskar Ki Gede Sebayu berhasil mengalahkan kesebelasan Badak Lampung FC dengan skor 3-1.

Dalam laga di Grup B Liga 2 ini, para pemain Persekat bermain menyerang di Stadion Madya Senayan Jakarta.

Permainan menyerang diperagakan pasukan Persekat Tegal pada pertengahan hingga akhir babak pertama. Barisan pertahanan lawan terlihat kerepotan membendung serangan para pemain Persekat.

Tim yang berjuluk pasukan sunride Badak Lampung FC ini dijaga penjaga gawang Rully Desrian. Tekanan-tekanan Syamsudin dan Firmansyah serta Monieaga terbukti merepotkan barisan belakang para pemain Badak Lampung FC. Namun hingga peluit babak pertama berakhir, kedudukan tetap kosong-kosong.

Pada babak kedua, permainan baru berlangsung 5 menit tapi serangan para pemain Persekat Tegal membuat barisan Badak Lampung FC kehilangan pertahanan.

Akhirnya pada menit ke-50, Agung Supriyanto tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menaklukan gawang Rully Desrian. Keunggulan 1-0 membuat para pemain Persekat Tegal yang dikomandani Arif Suyono semakin percaya diri.

Tidak berselang lama, pada menit 52, Moniega kembali melesakkan bola ke gawang yang dijaga Rully Desrian setelah lolos dari jebakan offside para pemain belakang Badak Lampung FC. Tendangan bebas Soni Setiawan di menit 88 mengakhiri kemenangan kesebelasan asuhan pelatih Putu Gede.

Sedangkan gol balasan tim lawan tercipta 10 menit sebelum babak kedua berakhir. Di mana pemain lawan, Mihammad Irman berhasil menyarangkan si kulit bundar pada menit ke-80. Para belakang Persekat menganggap offside.

Serunya pertandingan pada babak kedua membuat para pemain banyak yang cedera. Sehingga harus ditandu keluar lapangan permainan. Badak Lampung FC yang bertabur pemain bintang tidak bisa mengimbangi permainan Persekat Tegal.

Manajer Persekat Tegal M. Erzal Aburizal mengaku bangga dengan kemenangan tim kebanggaan warga masyarakat Kabupaten Tegal pada pertandingan kali ini. Baginya kemenangan ini merupakan modal terbesar untuk mengarungi pertandingan selanjutnya di Grup B.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas kerja keras para pemain Persekat di laga perdana Liga 2 2021. Tidak lupa juga terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Tegal.

"Dan, poin 3 hari ini dapat memberikan spirit untuk laga selanjutnya," tandasnya. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Kota Tegal Sebentar Lagi Akan Punya Floating Market seperti Bandung di Kali Siwatu.
  • Bubarkan Paksa Massa, Aksi 212 Teriakkan Brimob Zalim!.

Berita Terkait

Berita Terbaru