Kapal Penarik Tongkang Tenggelam di Perairan Pemalang, Enam Awak Hilang

PEMALANG - Kapal tugboat atau takbut penarik tongkang tenggelam dihantam ombak di perairan Limbangan Kecamatan Ulujami, Pemalang. Akibat kejadian itu, enam awak dikabarkan hilang.

Kasatpolair Polres Pemalang AKP Takhrim mengatakan, hingga kini pencairan awak kapal masih dilakukan oleh tim gabungan.

"Enam awak kapal itu berusaha menyelamatkan diri pakai sekoci, namun terseret ombak, dan arahnya kemana sampai sekarang belum diketahui," terangnya saat dihubungi radartegal.com, Rabu (20/1).

Dijelaskan, bahwa awalnya kapal takbut penarik tongkang ini berangkat dari Jakarta menuju Bali, dengan muatan eksavator dan sejumlah alat berat lain. Namun saat melintasi perairan Pemalang, pukul 02.00 dini hari, takbut tiba-tiba mogok, mesin mati.

"Karena berada di tengah laut dengan gelombang tinggi tali tongkang dilepas. Namun begitu sudah dilepaskan, kapal tetap tidak bisa diperbaiki hingga kemudian gelombang besar menyambar kapal," katanya.

Terjangan ombak membuat badan kapal karam dan tenggelam. Sedangkan enam awak yang berusaha menyelamatkan diri pakai sekoci, terseret ombak. Pencarian masih dilakukan, sementara kapal tongkangnya kini terdampar di Pantai Blendung, Ulujami. (sul/ima)

Baca Juga:

  • Bertepuk Sebelah Tangan, Laporan Kerumunan Presiden Jokowi Ditolak Polisi.
  • Jadikan Industri Miras untuk Pendapatan Negara, Tengku Zul ke Mar'uf Amin: sebagai Wapres dan Kyai, Bapak Bersuaralah.

Berita Terkait

Berita Terbaru