Kasat Reskrim Jadi Tersangka Bukan karena Melakukan Pelecehan Seksual terhadap 3 Polwan

JAKARTA - Iptu AM, kasat Reskrim Polres Selayar dipastikan sudah diberhentikan sementara dari jabatannya. Namun, status tersangka Iptu AM bukan dalam kasus dugaan pelecehan seksual secara verbal terhadap tiga polwan seperti yang ramai diberitakan saat ini.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Ibrahim Tompo mengungkapkan, Iptu AM berstatus tersangka terkait kasus pemerasan.

“Jadi, untuk kasus pemerasannya sudah berstatus tersangka,” kata Ibrahim ketika dikonfirmasi, Rabu (12/8) dikutip dari jpnn.

Namun, Ibrahim belum mau memerinci kasus pemerasan seperti apa yang menjerat Iptu AM yang kini berada di Polda Sulsel untuk menjalani pemeriksaan. Mantan Kabid Humas Polda Kalimantan Timur ini menyebutkan, selain kasus pemerasan dan pelecehan, Iptu AM juga masih banyak kasus lain.

Jadi, untuk saat ini pemeriksaan terus dilakukan oleh penyidik.

“Dari informasi awal, masih banyak masalah dia bikin di sana (Selayar)," imbuh Ibrahim.

Perwira menengah ini menambahkan, Iptu AM telah dimutasi dan ditempatkan di Polda Sulsel. Hal ini dilakukan untuk mempermudah proses pemeriksaan.

“Saat ini, yang bersangkutan sudah dimutasi masuk ke Polda Sulsel,” kata Ibrahim.

Dia menambahkan, Propam Polda Sulawesi Selatan telah melakukan pemeriksaan sebagai bentuk klarifikasi awal. Pemeriksaan lebih lanjut kini masih akan dilakukan Propam.

“Dari klarifikasi awal, lalu akan ditindaklanjuti secara jelas karena memang ini harus diperjelas bagaimana kronologis kejadiannya,” tandas Ibrahim. (cuy/jpnn/ima)

Baca Juga:

  • Diduga Lakukan Pemerasan dan Rampas Kendaraan, Seorang Kades di Brebes Dilaporkan ke Polisi.
  • Makamkan PDP Covid-19,Dua Pegawai RSUD dr Soeselo Slawi Dimassa Warga dan Harus Dilarikan ke Rumah Sakit.

Berita Terkait

Berita Terbaru