Kasus Aktif Positif Covid-19 di Brebes Tinggal Belasan

BREBES - Kasus aktif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Brebes saat ini tinggal belasan orang. Dari data situs coronabrebes.go.id per hari ini (5/12), tercatat total ada 15 kasus aktif positif Covid-19 di Kabupaten Brebes.

Dari jumlah kasus aktif itu, rinciannya enam pasien dirawat, empat orang menjalani isolasi mandiri dan lima lainnya belum terverifikasi.

Sementara itu, jumlah total kasus Covid mencapai 14.005 kasus. Dari jumlah tersebut terdiri dari 12.389 pasien dinyatakan sembuh. Sedangkan, 1.601 orang dinyatakan meninggal dunia.

"Untuk tren kasus aktif saat ini terus terjaga, yakni kurang dari lima persen. Semoga tidak ada penambahan kasus baru," ungkap Plt Kepala Dinkes Kabupaten Brebes dr Sri Gunadi Parwoko melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Imam Budi Santoso, beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya memaksimalkan vaksinasi. Salah satunya melakukan vaksinasi door to door ke masyarakat umum ataupun lansia yang belum divaksin. Dengan vaksinasi dinilai lebih efektif meminimalisir risiko infeksi Covid-19.

"Vaksinasi di Kabupaten Brebes terus kita optimalkan, sehingga ke depan Brebes bisa masuk PPKM Level I," tururnya.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya, Sabtu (4/12) lalu pasien Covid yang dirawat di RSUD Brebes hanya tujuh pasien. Tujuh orang dirawat intensif di ruang karantina.

"Kondisi pasien yang dirawat semuanya dalam kondisi baik. Dan saat ini kasus aktif positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Brebes tidak lebih dari 10 orang," tukasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Pemkab Tegal Kecolongan, Ditutup 2017 Ternyata di Eks Lokalisasi Peleman Masih Ada yang Terima Tamu.
  • Terduga Pembunuh Wanita Muda di Peleman Disebut Serahkan Diri ke Polisi.

Berita Terkait

Berita Terbaru