Kasus Covid-19 Capai 1.625, Masyarakat Brebes Diminta Waspada

BREBES - Hingga saat ini, angka kasus virus corona (Covid-19) di Kabupaten Brebes mencapai 1.625. Bahkan, beberapa waktu lalu Kabupaten Brebes kembali berstatus zona merah kasus Covid-19.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Brebes, hingga hari Jumat (4/12) ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.625. Dari jumlah itu, 265 orang dalam perawatan dan 473 orang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sebanyak 811 orang dinyatakan sembuh dan 76 orang dilaporkan meninggal dunia.

"Jumlah kasus positif Covid-19 di Brebes ini terus bertambah. Bahkan, saat ini Brebes kembali berstatus zona merah," kata Ketua Komisi IV DPRD Brebes Muhaimin Sadirun.

Oleh karena itu, dirinya mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan.

"Mari bersama-sama menerapkan protokol kesehatan. Dengan mematuhi protokol kesehatan ini diharapkan jumlah kasus Covid-19 di Brebes bisa ditekan," tuturnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Brebes Djoko Gunawan mengatakan, kenaikan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 lantaran pihaknya gencar melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) di lapangan. Bahkan, dalam seminggu ada sekitar 1.000 orang yang di tes PCR.

"Bahkan setiap harinya kurang lebih dinkes Brebes melakukan 1.000 tes PCR. Sehingga, berpengaruh pada angka positif Covid-19 di Brebes," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Kapal Penarik Tongkang Tenggelam di Perairan Pemalang, Enam Awak Hilang.
  • Perpres Terorisme Dianggap Berbahaya, Politisi PKS: Sasar Pencegahan atau Ada Motif Lain?.

Berita Terkait

Berita Terbaru