Kasus Covid-19 di Atas 100 Ribu, Munarman FPI: Rezim Saat Ini Gagal Lindungi Rakyatnya

JAKARTA - Kasus pasien positif terkonfirmasi virus corona (covid-19) yang sudah tembus 100 ribu lebih sangat memprihatinkan. Kondisi inipun dikritisi Sekretaris Umum Front Pembela Islam (Sekum FPI) Munarman sebagai kegagalan rezim yang berkuasa saat ini.

Menurut Munarman, pemerintah gagal melindungi rakyatnya dari pandemi yang mulai menjangkiti Tanah Air pertengahan Maret lalu itu. "Catatan utama FPI adalah bahwa rezim penguasa tidak mampu melindungi rakyatnya," kata Munarman melalui layanan pesan kepada jpnn.com, Selasa (28/7) kemarin.

Munarman menyebut pemerintah tidak memiliki strategi dalam menangani pandemi sehingga kasus COVID-19 mencapai ratusan ribu. Sebaliknya, tutur Munarman, pemerintah justru membiarkan tenaga kerja asing (TKA) masuk ke Indonesia.

"Contoh-contoh dari tidak adanya strategi tersebut adalah tetap membiarkan TKA China komunis masuk bebas ke Indonesia," ucap dia.

Selain itu, lanjut dia, pemerintah membuat kebijakan alokasi keuangan yang menguntungkan pemodal. Menurutnya, kebijakan itu tak menguntungkan rakyat yang tengah menghadapi pandemi.

"Pemerintah justru sibuk membuat UU yang tidak dibutuhkan dan malah justru memberikan sumber daya alam yang seharusnya bisa sebagai sumber pendapatan negara, justru kepada para pemodal," pungkas dia. (mg10/jpnn/zul)

Baca Juga:

  • Mengerikan! Djumadil dan Laeli Sempat Tidur Bareng Potongan Tubuh Korban Karena Kelelahan usai Mutilasi.
  • Penuturan Teman Seangkatan Pembunuh dan Pemutilasi Sadis asal Tegal, Dulu Laeli Alim, Pintar, dan Berhijab tapi Berubah Setelah Kuliah.

Berita Terkait

Berita Terbaru