Kasus Meningkat, RSUD Soeselo Slawi Siap Menjadi RS Khusus Covid-19

SLAWI - RSUD dr Soeselo Slawi bakal menjadi rumah sakit khusus penanganan pasien Covid-19. Hal itu dikatakan Direktur RSUD dr Soesilo Guntur Muhammad Taqwin saat jumpa pers.

Guntur, Jumat (9/10) mengatakan, saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal terus meningkat.

Dengan kondisi itu, RSUD dr Soeselo siap menjadi rumah sakit khusus Covid-19 berkapasitas ruang isolasi yang masih mencukupi. Bahkan, jika mendesak bisa dilakukan penambahan.

"Sejauh ini, kami sudah menyiapkan 72 bed yang khusus ruang isolasi pasien di Bangsal Palem," katanya.

Beberapa ruangan, tambah Guntur, seperti IGD, ICU, ruang anak juga telah disiapkan untuk ruang isolasi. Selain itu, jika kasus Covid-19 terus meningkat, pihaknya bakal menambah ruang isolasi di Bangsal Kemuning.

Hal itu juga mengacu pada instruksi Bupati Tegal Umi Azizah, bahwa RSUD Dr Soeselo harus siap jika terjadi peningkatan kasus yang signifikan.

Agar penanganan berjalan maksimal, pihaknya juga tengah membangun gedung Lab PCR. Direncanakan, 28 Oktober sudah dilakukan serah terima.

"Selain itu, RSUD Dr Soeselo juga telah menyiapkan tenaga medis yang akan ditugaskan di Gedung Lab PCR tersebut," tambahnya.

Untuk tahap pertama, lanjut Guntur, pihak rumah sakit sudah siapkan 10 tenaga medis yang saat ini dalam proses pelatihan. Jika dalam perkembangannya perlu ada penambahan tenaga medis maka akan dilakukan. Sehingga pelayanan terhadap pasien Covid-19 bisa berjalan secara maksimal. (guh/ima)

Baca Juga:

  • NU Bukan Padanan Gus Nur, Andi Arief: Jika Maafkan, Nahdlatul Ulama Akan Catatkan Sejarah.
  • Sindir Kebakaran Kejagung, Tengku Zulkarnain: yang Ngerokok Dipecat Aja, Takutnya Istana Negara Ikutan Terbakar.

Berita Terkait

Berita Terbaru