Kasus Positif Covid-19 di Pemalang Bertambah Jadi 103 Orang, Tujuh Meninggal Dunia

PEMALANG - Tracing dan pemeriksaan pasien di rumah sakit, ternyata ada sembilan orang di Kabupaten Pemalang yang kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Penambahan kasus itu menjadikan total akumulasinya bertambah jadi 103 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo mengatakan, sejak 22 hingga 31Juli, telah dilakukan pemeriksaan rapid test terhadap 3.598 orang.

Dalam kurun waktu yang sama juga dilakukan pengambilan sampel swab terhadap lebih dari seribu orang. Hasilnya, ungkap Tutuko, akan dilaporkan secara bertahap.

"Hari ini kami sampaikan, sembilan orang yang berdasarkan hasil laboratorium terkonfirmasi positif covid-19," ujar Tutuko saat konferensi pers di Posko BPBD Kabupaten Pemalang, Senin, (3/8) malam.

Tutuko menguraikan, 9 orang bersebut berinisial ESH (56), perempuan, asal Kecamatan Petarukan; K (73), laki-laki warga Kecamatan Taman; K (57), laki-laki warga Kecamatan Bantarbolang; TR (50), laki-laki dari Kecamatan Ulujami; SL (16), laki-laki asal Kecamatan Petarukan; RWI (20), perempuan warga Kecamatan Petarukan; KAS (21), laki-laki warga Kecamatan Bodeh; TE (27), perempuan dari Kecamatan Bodeh; dan P (49), perempuan warga Kecamatan Ulujami.

"Selain itu, kami juga harus menginformasikan dua orang meninggal dunia, yaitu inisial M (66), asal Jakarta yang berdomisili di Kecamatan Comal, yang dilaporkan meninggal dunia, Kamis (30/7), dan P (49), warga Kecamatan Ulujami, yang meninggal dunia, Senin (3/8) dini hari," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Jubir juga menginformasikan kesembuhan dua pasien yang sebelumnya sempat menjalani perawatan. Dengan demikian, dari 103 kasus covid-19 di Pemalang, 53 orang sudah dinyatakan sembuh, 43 pasien masih menjalani perawatan, dan tujuh orang meninggal dunia. (sul/zul)

Baca Juga:

  • Diduga Lakukan Pemerasan dan Rampas Kendaraan, Seorang Kades di Brebes Dilaporkan ke Polisi.
  • Makamkan PDP Covid-19,Dua Pegawai RSUD dr Soeselo Slawi Dimassa Warga dan Harus Dilarikan ke Rumah Sakit.

Berita Terkait

Berita Terbaru