Kata Farah Quinn, Wanita Elegan Tidak Boleh Berdaster dan Bersendawa di Muka Umum

JAKARTA - Nama Farah Quinn selama ini dikenal sebagai sosok chef yang cantik dengan kulit eksotis. Chef selebriti ini juga konsisten berpenampilan fashionable dan elegan. Wanita bernama asli Farah Farhanah menjadi inspirasi banyak wanita dalam menentukan outfit di setiap penampilannya di hadapan publik maupun media sosial.

Baru-baru ini Farah Quinn dalam vlog YouTube-nya yang bertajuk ’10 Tips Untuk Menjadi Wanita yang Lebih Elegan’. Dalam pemaparannya, Farah membagikan tips bagi wanita untuk bagaimana tampil elegan dan cantik.

Menurut dia, untuk menjadi elegan, seorang perempuan mesti menghilangkan semua kebiasaan-kebiasaan jelek, seperti mematahkan atau membunyikan leher, menggigit jari hingga bersendawa di muka umum.

Selanjutnya, Farah juga menyarankan seorang perempuan tidak membiasakan minum air langsung dari botolnya.

“Itu hal kecil tapi kalau orang melihat seorang wanita langsung minum dari botol tidak terlihat attractive. Jadi sekarang biasakan minum dari gelas atau cangkir,” ungkapnya dikutip dari Fajar.

Kemudian, lanjut Farah, perempuan tidak seharusnya berucap kata-kata yang tidak layak diucapkan.

“Wanita elegan harus classy,” jelas ibu dua anak ini.

Artinya, untuk menjadi wanita elegan sebaiknya mengucapkan kata-kata sopan dan bernilai. Karena dari situ cerminan tingkat pendidikan seseorang dapat diukur.

Perempuan juga harus memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Sebagai makhluk mulia, perempuan jangan minder agar tidak mudah dilecehkan orang lain.

Farah juga menyarankan jangan dibiasakan bangun siang. Meskipun berpenampilan menarik dengan makeup flawless tetapi terbiasa bangun siang maka segalanya akan pudar. Dengan bangun lebih pagi tentu wanita akan memiliki banyak waktu untuk dandan, melakukan banyak hal positif seperti berdoa, meditasi dan olahraga.

“Biasanya orang yang bangun siang mereka tidak punya waktu untuk dandan, mereka selalu terburu-buru. Karena wanita yang elegan selalu terlihat terkontrol dalam segala hal,” ujar Farah menambahkan.

Wanita juga harus pandai merawat diri atau menjaga postur tubuh ideal. Farah Quinn mengatakan wanita elegan tidak pernah terlihat slouchy atau malas, duduk sesuka hati. Wanita yang elegan selalu menjaga postur tubuhnya agar terlihat percaya diri.

Lalu yang mesti menjadi perhatian juga adalah cara perempuan memilih outfitnya.

“Kalau mau terlihat lebih elegan, daster diganti dengan kimono yang bahannya mengkilap jadi terlihat mewah walaupun harganya tidak terlalu mahal,” ujar Farah.

Dia juga menekankan pentingnya memperhatikan pakaian saat keluar rumah dan hindari memakai pakaian lusuh, sebab hal itu mencirikan diri seseorang tidak terlalu peduli dan merawat diri sendiri.

Kesimpulannya, Farah Quinn menegaskan untuk menjadi wanita yang elegan, semestinya bertindak seperti layaknya wanita seutuhnya. (endra/fajar/ima)

Baca Juga:

  • Wakil Ketua MUI Sebut Jika Presiden Jokowi Ditahan Negara Berantakan, Habib Rizieq Ditahan Umat Berantakan.
  • Kota Tegal Semakin Panas, Wali Kota Laporkan Wakil Wali Kota ke Polisi atas Dugaan Rekayasa Kasus.

Berita Terbaru