Kategori Zona Hijau, Kabupaten Tegal Masih Level 3

SLAWI - Target sasaran vaksinasi di Kabupaten Tegal sebanyak 1.226.768 jiwa. Dari jumlah tersebut, 53 persen warganya sudah divaksin.

Plt Kepala Dinkes Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji, Selasa (23/11) mengatakan, kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal juga sudah nol. Dengan begitu, Kabupaten Tegal sudah dikategorikan zona hijau. Namun, Kabupaten Tegal masih tetap di level 3 PPKM Jawa-Bali.

"Sebab instruksi dari pemerintah pusat memang begitu. Ini untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 saat liburan Natal dan Tahun Baru nanti," katanya.

Sementara itu, Bupati Tegal Umi Azizah menyatakan, program
vaksinasi hingga kini sudah mencapai 53 persen. Bahkan, vaksinasi bagi lansia juga sudah mencapai 43 persen.

Mestinya, Kabupaten Tegal sudah level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun sampai sekarang masih bertahan di level 3.

"Kita memang masih level 3. Jika mendasari instruksi dari pemerintah pusat, seluruh kota dan kabupaten di Indonesia akan diterapkan level 3. Dimulai sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022," ucapnya.

Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan apakah seluruh obyek wisata di Kabupaten Tegal ditutup.

"Karena terkait dengan itu, nanti rakor rapat koordinasikan dulu. Jadi belum ada kepastian tentang obyek wisata. Apakah mau tutup atau buka," tandasnya. (guh/zul)

Baca Juga:

  • Novia Widyasari yang Diduga Bunuh Diri Sudah 2 Kali Dihamili Polisi Pacarnya dan 2 Kali Diaborsi.
  • Prihatin Wali Kota Portal Alun-alun, Warga: Kita Ingin Tak Ada Egoisme dan Arogansi Kekuasaan.

Berita Terkait

Berita Terbaru