Ke Mana Luhut? Presiden Perintahkan Panglima TNI Kerahkan Hercules Bawa Obat Covid-19 dari Luar Negeri

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto diperintahkan menyiapkan pesawat Hercules untuk mengangkut obat-obatan Covid-19 impor. Agar pengiriman obat tak ada hambatan untuk kepentingan masyarakat.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyiapkan pesawat Hercules untuk menjemput obat untuk pasien COVID-19 dari luar negeri.

Sebab, Presiden Jokowi menerima keluhan tentang kurangnya transportasi logistik untuk membawa obat COVID-19 dari beberapa negara ke Indonesia.

"Presiden langsung memerintahkan Panglima TNI siapkan Pesawat Hercules untuk bisa menghubung semuanya agar tidak ada hambatan apapun," kata Moeldoko, Jumat (6/8).

Tak hanya itu, Jokowi juga memerintahkan Bea Cukai dan Border mempermudah masuknya pasokan obat COVID-19 dari luar negeri. Meski demikian, obat yang masuk ke Indonesia harus sesuai aturan yang berlaku.

"Semuanya harus berjalan dengan cepat. Tentu tidak boleh melanggar aturan. Jadi, hal-hal yang menjadi persoalan sekarang ini sungguh telah direspons dengan cepat dan baik oleh pemerintah," tegasnya.

Moeldoko menjelaskan, Presiden Jokowi juga menginstruksikan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengerahkan sejumlah langkah untuk menyukseskan program vaksinasi.

Sebab, jutaan dosis vaksin COVID-19 masuk Indonesia dalam rentang Agustus sampai Oktober 2021.

"Itu langkah-langkah progresif yang dijalankan oleh pemerintah. Semuanya itu saat ini khususnya di Jawa telah menunjukkan hasil yang sangat baik," ungkapnya.

Diyakininya, dengan kerja sama semua pihak, pandemi COVID-19 di Indonesia dapat segera teratasi. (gw/zul/fin)

Baca Juga:

  • Bukan 1, Polisi Akui Terima 3 Laporan Terkait Dugaan Benny K Harman Tampar Pegawai Restoran.
  • Jika Nasdem Bersama Golkar, PAN, PPP, dan PKB Usung Ganjar, Pengamat: Ini Skenario Jegal Anies Baswedan.

Berita Terkait

Berita Terbaru