Ke Mesir, Yusuf Mansur Ajak Ustaz asal Tegal: Abdi Dalamnya Habib Salim

JAKARTA - Tengah ramai disorot, Yusuf Mansur mengabarkan dirinya pergi ke Mesir yang disampaikan melalui unggahan pada akun media sosial Instagram pribadinya yang telah terverifikasi.

Berada di Mesir, Yusuf Mansur ternyata bersama salah satu ustaz asal Tegal.

Ustadz Yunus, menurut Yusuf Mansur, orang Tegal, yang diberi kemuliaan berada juga di-circle inti keluarga Habib Umar, yang mana beliau menjadi abdi dalamnya Habib Salim, Putra Habib Umar, malah bermalam di Syuggoh, sebutan apartemen yang kami tempati.

“Menghabiskan malam bersama-sama, setelah sekian hari bersama-sama di Hadramaut, keliling kota. Penuh kenangan semua. Nanti dibagikan ke santri-santri dan keluarga besar Daqu insyaallah,” tulis Yusuf Mansur.

“22 Juni, jam 01.55, selesai packing-packing. Bismillaah walhamdulillaah. Alladzii bini’matihii tatimmushshoolihaat,” tulis Yusuf Mansur.

“Siap-siap bertolak ke Mesir, dengan izin Allah. Bismillaah. Nanti jam 3 pagi kurang lebih, jalan ke Bandara Sewun, Hadramaut, Yaman. Bersama Putra al Habib Umar, Habib Salim. Sayyid Salim,” sambungnya.

"Jalsah Syahriyyah, Pengajian Bulanan, Habib Umar bersama ulama-ulama Tarim, pimpinan-pimpinan Ribat (Pesantren) di Tarim, seakan-akan pengajian dan makan malam perpisahan."

“Orang dekatnya Habib Umar, seperti ‘Ammu Kholid, mengejar keluar, dan memeluk penuh suka cita. Kayak enggak mau ditinggal. Padahal, di dalam, udah dipeluk juga,” beber Yusuf Mansur.

“Saya sengaja nyari ‘Ammu Kholid, dan memeluknya di dalam ruangan jalsah. Tapi ya itu. Beliau mengejar ke luar, ke mobil,” tambahnya.

Yusuf Mansur menambahkan kalau malam sebelumnya, dan malam sebelumnya, dan malam sebelumnya, dirinya dan Yai Jameel, bersama-sama beliau.

“Banyak kenangan. Juga dengan orang-orang dekat Habib Umar. Semisal Habib Agil, yang seperti ga percaya, kami pulang serasa begitu cepat,” imbuh Yusuf Mansur.

“Habib Agil dan ‘Ammu Kholid ini adalah “abdi dalam”nya Habib Umar. Ngurus sampai ke makanan, minuman, obat tetes mata Habib, sampai prental-prentil. Hingga nyetir, Yaa Rabb,” lanjutnya.

Sementara itu, Guntur Romli kembali buka suara terhadap Yusuf Mansur yang pergi ke Mesir pasca korban investasi batu bara yang menggeruduk rumahnya.

“Kok terkesan menghindar dan kabur dari masalah,” tulis Guntur Romli, Rabu (22/6).

Politikus PSI ini menulis kalimat menohok soroti Ustaz Yusuf Mansur pergi ke Mesir usai digeruduk massa korban investasi batu bara.

Guntur Romli melontarkan pendapatnya pada sebuah kicauan lewat akun media sosial Twitter bernama @GunRomli yang sudah terverifikasi.

Tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) itu terpantau memang aktif dalam memakai platform tersebut untuk menyuarakan sudut pandang pribadinya.

Selain itu Guntur Romli juga menilai kalau kepergian Yusuf Mansur malah jadi ajang pamer dan menyulitkan para korban investasi.

"Pamer jalan-jalan dan senang-senang sedangkan di sini dianggap nyusahin banyak orang sampai ngeruduk rumahnya,” terang Guntur Romli.

Cuitan Guntur Romli mendulang 70 komentar, 103 retweets, dan 383 likes dari netizen hingga berita ini tayang. (ima/rtc)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru