Kecamatan Bumijawa Disapu Puting Beliung, Desa di Kecamatan Bojong Longsor

BOJONG - Dukuh Gegunung RT 05 RW 01 Desa Sumbaga Kecamatan Bumijawa diterjang angin puting beliung, Senin (1/2) soe, sekitar pukul 16.30 WIB. Akibatnya, banyak atap rumah-rumah warga terlepas beterbangan.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Tegal, Juliono, Selasa (2/2) membenarkan kejadian tersebut. Saat itu, hujan lebat disertai angin kencang mengguyur di wilayah Kecamatan Bumijawa dan sekitarnya.

"Bahkan rumah bapak Kholil atapnya terlepas. Padahal saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di dalam kamar bersama bayinya dan langsung menyelamatkan diri," katanya.

Sementara di Desa Kedawung, lanjut Juliono, khususnya di Dukuh Liwung RT 01 RW 04 Kecamatan Bojong terjadi tanah longsor. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Bojong terjadi sejak pukul 13.30 WIB hingga 17.00 WIB.

Hal ini menyebabkan tanah longsor dan akses jalan tertutup. Satgas BPBD bersama Relawan Wana Kencana Desa kedawung melakukan assesment dan berkordinasi dengan perangkat desa serta melakukan penanganan darurat agar jalur bisa di lewati pengguna jalan. (guh/zul)

Baca Juga:

  • Jozeph Paul Zhang Ternyata Lulusan SMA Favorit di Tegal, Saat Sekolah Prestasinya Biasa Saja.
  • Jozeph Paul Zhang Semakin Provokatif, Ring 1 SBY: Masak Negara Kalah Sama Satu Orang Pecundang Kayak Gini.

Berita Terkait

Berita Terbaru