Kecamatan Pangkah Tertinggi Kasus Covid-19, Total ada 60 Orang

SLAWI - Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal menduduki peringkat pertama penyebaran kasus Covid-19 dengan jumlah total 60 orang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji pada sejumlah media.

Hendadi, Selasa (6/4) mengatakan, dirinya meminta pada warga untuk selalu waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan. Karena terhitung tanggal 4 April 2021, jumlah penderita Covid-19 di Kecamatan Pangkah sebanyak 60 orang.

Dari jumlah itu, 48 orang menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedangkan sisanya atau 12 orang dirawat di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Tegal.

"Bulan kemarin yang kasusnya tinggi di Kecamatan Lebaksiu. Tapi sekarang wilayah Kecamatan Pangkah. Lebaksiu sekarang hanya sebelas orang," katanya.

Jumlah total kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal, tambah Hendadi Setiaji, sebanyak 5.301 orang. Rinciannya, pasien sembuh 4.887 orang, pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri 156 orang, pasien yang dirawat 38 orang dan meninggal dunia 220 orang.

Dirinya tidak menampik, kendati tren kasus Covid-19 menurun, tetapi setiap hari selalu ada warga yang terpapar.

"Kemarin ada 16 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Sehingga kami selalu instruksikan pada tenaga medis untuk selalu memantau perkembangan di masyarakat," tambahnya.

Cara termudah untuk mencegah virus corona, lanjut Hendadi Setiaji, yakni dengan selalu memakai masker. Juga menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan massa.

Selain itu, harus selalu menjaga imun tubuh dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

"Dan itu kuncinya ada pada diri sendiri. Jika bisa menerapkan protokol kesehatan, Insya Allah terhindar dari virus corona," tandasnya. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Jozeph Paul Zhang Ternyata Lulusan SMA Favorit di Tegal, Saat Sekolah Prestasinya Biasa Saja.
  • Jozeph Paul Zhang Semakin Provokatif, Ring 1 SBY: Masak Negara Kalah Sama Satu Orang Pecundang Kayak Gini.

Berita Terkait

Berita Terbaru