Kehadiran Jokowi di Nikahan Atta-Aurel Dikritik, Fiesra Besari: Izin Resepsi Masyarakat Dipersulit, Pernikahan Seleb Malah Dihadiri Pemimpin Negara

JAKARTA - Kehadiran Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto di akad nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Sabtu (3/4) lalu, terus menuai kritikan. Tak hanya netizel, kalangan artis pun banyak yang bersuara terkait hal itu.

Fiersa Besari misalnya. Penulis dan musisi itu menuangkan perasaan kecewanya dengan apa yang terjadi. Dia melihat ada banyak hal yang dilarang di tengah pandemi Covid-19, namun malah dilanggar sendiri oleh pejabat negeri ini.

“Banyak paradoks di negeri ini. Mudik dilarang, tapi destinasi wisata buka serempak. Penutupan jalan raya, tapi malah macet di sana-sini. Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung oleh pemimpin negara,” tulisnya di akun Twitter miliknya, Minggu (4/4).

Fiersa tidak menyebut siapa yang dimaksud, namun semua sudah menduga itu ditujukan untuk pernikahan Atta-Aurel.

“Ah, tapi saya tahu apa. Cuma rakyat jelata,” sentilnya lagi.

Ungkapan Fiersa ini memantik reaksi mantan menteri Susi Pudjiastuti. Dia seakan mengamini apa yang dilontarkan Fiersa. Namun, susi hanya menuliskan emoticon wajah sedih dan penuh cinta.

Sebelum Fiersa, komika Ernest Prakasa juga sempat mengkritik publikasi berlebihan yang dilakukan negara ini lewat akun Kemensetneg RI. Dimana, akun itu membagikan berbagai momen Jokowi di pernikahan Atta.

Mereka tidak sendiri, banyak warga Twitter yang ternyata sepakat dengan apa yang disuarakan para public figure itu.

Sebab, nama Anang dan Atta masuk trending topic hari ini yang berisi sorotan tentang kehadiran Presiden Jokowi.

Sebagian banyak yang membandingkan beberapa insiden warga yang harus dimarahi petugas, lantaran menggelar pesta di tengah pandemi, sementara Presiden malah hadiri nikahan Atta-Aurel.

Salah satunya, komentar dari novelis Okky Mandasari.

Kenapa rakyat Twitter sedekian heboh mempermasalahkan kehadiran Presiden-Menhan di pernikahan Atta & Aurel dan twit @KemensetnegRI? Karena ketidaksetaraan di mata hukum dipertontonkan tanpa rasa malu. Belum lagi soal kepekaan & empati sebagai pejabat publik. Beyond blunder,” tulisnya.

Sementara yang lain, mengingat Presiden bahwa bencan sedang terjadi di NTT saat ini.

“Kepada Yth Presiden Jokowi mohon kalau sudah selesai nikah anak Anang dan Krisdayanti si Aurel dan Atta, tolong perhatiannya ke bencana NTT, karena di pulau yang bandaranya baru diresmikan dua minggu lalu, kini porak poranda, longsong dan laut rob,” tweet @Mrbekalicky89.

Lainnya membandingkan dengan beberapa peristiwa yang dimana hukum tidak bertindak adil.

“Kerumunan Pilkada dilindungi UU. Kerumunan Raffi-Ahok dibiarkan sudah izin. Kerumunan KLB dicuekin hak demokrasi. Kerumunan wisata dimaklumi kebutuhan. Kerumunan NTT tak ada spontanitas. Kawinan Atta boleh dihadiri presiden. IBHRS dilarang sidang offline karena prokes, kan kocak!,” sebut @EkoWidodo. (nin/pojoksatu)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru