Kejurkab Atletik KU di Brebes Diikuti Ratusan Atlet

BREBES - Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) cabang Atletik Kelompok Umur (KU) resmi dibuka, Kamis (16/6) lalu. Kejurkab yang dibuka oleh Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni, di Stadion Karangbirahi Brebes itu diikuti oleh ratusan atlet muda, mulai tingkatan SD hingga SMP.

Diketahui, Kejurkab atletik ini, terbagi dalam dua Kelompok Umur (KU) putra dan putri, yang terdiri atas KU di bawah (under) 12 tahun, dan KU di bawah 15 tahun.

Di KU under 12, ada empat cabang yang dipertandingkan. Yakni, lari 80 meter, lari 100 meter, lompat jauh, dan lempar turbo.

Sedangkan di KU under 15 ada lima cabang yang dipertandingkan. Yakni, lari 100 meter, lari 400 meter, lari 1.500 meter, lompat jauh, dan lompat tinggi.

Ketua PASI Kabupaten Brebes Nanang Raharjo mengatakan, dalam kejurkab ini sedikitnya ada 151 atlet yang ikut berlaga.

Selain sebagai ajang pembinaan, kejuaraan ini juga sebagai salah satu upaya dalam mencari bibit-bibit atlet yang ada di Kabupaten Brebes. Khususnya cabang Atletik.

"Kami berharap kepada para pembina bisa menyemangati para atletnya dalam berlaga. Sehingga, bisa menampilkan kemampuan terbaiknya," ujarnya didampingi Ketua Panitia Kejurkab Atletik Bambang Purwantoro.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Brebes Ahmad Zaeni mengatakan, pihaknya akan selalu memberikan dukungan maupun suport penuh kepada cabang olahraga yang ada di bawah naungannya.

"Semoga dengan even Kejurkab Atletik KU ini bisa menciptakan atlet-atlet yang berkualitas yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Brebes baik di tingkat provinsi ataupun nasional. Jadi, teruslah berlatih, dan jangan pernah menyerah untuk meraih kesuksesan," singkatnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Heboh! Ada Jatah Haji untuk Pejabat Kemenag, Anggota DPR, dan Ormas Islam.
  • Diserang Simpatisan Tersangka Pencabulan yang Juga Anak Kiai, Seorang Polisi Terluka.

Berita Terbaru