Kembali Nahkodai PKB, Zubad Targetkan Menang di Pileg dan Pilkada

BREBES - Zubad Fahillatah kembali terpilih menjadi ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Brebes periode 2021-2026 mendatang. Dirinya yang juga merupakan pimpinan DPRD Kabupaten Brebes menargetkan menang di Pemilihan Legislatif dan Kepala Daerah (Pileg dan Pilkada) di 2024 mendatang.

Diketahui, dirinya terpilih menjadi ketua DPC Kabupaten Brebes sesuai dengan hasil rekomendasi DPP PKB yang disampaikan dalam Muscab PKB serentak se Jawa Tengah dan DI Yogyakarta secara virtual, Sabtu (6/3).

Dalam muscab tersebut, ada lima nama hasil rekomendasi yang disampaikan perwakilan dari DPP PKB. Kelima nama tersebut yakni Ketua Dewan Syuro KH Mas Mansur Tarsudi, Sekertaris Dewan Syuro Ahmad Zamroni, Ketua Dewan Tanfid Zubad Fahillatah, Sekertaris Dewan Tanfid Musyafa dan Bendahara Titin Lutfiatin.

Ketua DPC PKB Kabupaten Brebes terpilih, Zubad Fahillatah mengatakan, terpilihnya untuk kedua kali menahkodai PKB memiliki optimisme yang besar ke depannya. Dirinya, optimis dan siap memenangkan PKB dalam pemilu legislatif ataupun eksekutif tahun 2024 yang akan datang.

"Sesuai komitmen saya dan DPP menambah satu kursi sudah terwujud. Dan, target ke depan kita optimis bisa menang di pileg dan bisa mengusulkan kader partai di pemilihan kepala daerah," ucapnya.

Diungkapkannya, untuk mewujudkan optimisme tersebut pihaknya telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya, melakukan komunikasi kepada calon-calon wakil rakyat yang berpotensi mendulang suara dari berbagai latar belakang berbeda.

"Penjaringan terhadap calon wakil rakyat yang potensial sudah dimulai, dan ini salah satu strategi kami. Dengan ini, kita harapkan bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat banyak," ungkapnya.

Sekedar informasi, sebelum hasil rekomendasi DPP disampaikan, DPC PKB Brebes telah menggelar rapat pleno Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) se Kabupaten Brebes, Sabtu (27/2) lalu di kantor DPC PKB setempat.

Beberapa nama calon pengurus partai berlogo sembilan bintang periode 2021-2026 sudah diajukan dan diserahkan secara tertulis ke DPW PKB Jawa Tengah.

Dalam sambutannya secara virtual, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar secara resmi membuka pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB serentak se Jawa Tengah dan DI Yogyakarta secara virtual.

Dia menyatakan, pelaksanaan muscab secara virtual akibat pandemi Covid-19 kali ini mengandung khidmah yang patut disyukuri bersama. Menurutnya, muscab adalah upaya penyempurnaan kepengurusan yang perlu dilakukan PKB.

“Khidmah di balik pandemi ini bisa bertemu secara bersamaan untuk melaksanakan muscab serentak se Jateng dan DIY ini bagian dari upaya kita refreshing, penyempurnaan dan pensolidan pengurus sebagai pondasi kemajuan PKB di masa yang akan datang,” ucapnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Oknum TNI-Polri Ribut Lagi, Seorang Anggota Brimob Tewas, Satu Personel Kopassus Terluka.
  • Jawab Tantangan Debat Jozeph Paul Zhang, Gus Yaqut: Tanggung Jawab Omongannya Saja Gak Berani, kok Nantang Debat?.

Berita Terkait

Berita Terbaru