Kerap Banjir, Warga Minta Perbaikan Jalan dan Saluran

KOTA TEGAL - Lantaran kerap dilanda banjir, warga di wilayah RW 03 Kelurahan Krandon Kecamatan Margadana Kota Tegal meminta perbaikan saluran dan jalan sepanjang ratusan meter.

Hal itu disampaikan mereka saat mengikuti kegiatan reses Anggota DPRD Kota Tegal Fraksi PKB Fatkhul Imam, Jumat (3/12) sore.

Saat dikonfirmasi, Fatkhul Imam mengatakan, di wilayah RW 03 Kelurahan Krandon, adanya perbaikan jalan dan saluran menjadi kebutuhan mendesak. Sebab, wilayah ini kerap dilanda banjir karena memang kontur tanahnya lebih rendah dari daerah sekitar.

"Wilayah sini memang seperti mangkuk, sehingga kerap dilanda banjir. Apalagi saat hujan deras," katanya.

Terkait itu, kata Fatkhul Imam, pihaknya akan memperjuangkan agar itu bisa dimasukkan dalam pokok-pokok pikirnya (Pokir) nanti. Namun, karena APBD 2022 sudah digedok, kemungkinan baru bisa terlaksana di 2023.

"Harapannya bisa di APBD 2022 ubahan, namun paling tidak di 2023 bisa dilakukan," tandasnya.

Selain itu, kata Fatkhul, untuk 2022 dirinya sudah memprioritaskan untuk anggaran rehab ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) setempat. Sebab, tiap tahun muridnya selalu bertambah sehingga butuh perbaikan ruang kelas.

"Kemudian, kita juga rutin memberikan pembinaan berupa bantuan uang tunai kepada Fatayat di sini," pungkasnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Arteria Dahlan Pernah Protes karena Tidak Dipanggil Yang Terhormat, Netizen: Saking Angkuhnya.
  • Arteria Dahlan Ternyata Lulusan Tanah Sunda, Prof Romli Atmasasmita: Rasa Malumu di Mana?.

Berita Terkait

Berita Terbaru