Kereen... Bupati Blora Gratiskan Rapid Test untuk warganya

BLORA - Jumlah pasien positif terkonfirmasi covid-19 masih sangat signifikan penambahannya setiap hari, termasuk di Jawa Tengah. Persebaran virus corona baru ini juga masih terus terjadi di Kabupaten Blora.

Itulah sebabnya Bupati Blora, Djoko Nugroho meminta Dinas Kesehatan untuk memperbanyak pengadaan alat rapid test. Bahkan, Orang Nomor Satu di Kabupaten Blora itu juga meminta pemeriksaan rapid test digratiskan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Djoko Nugroho saat menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Kantor Setda Blora, Senin (6/7) kemarin.

"Yang positif Covid-19 tolong tiap minggu kasih bantuan, karena sudah boleh isolasi mandiri maka tanggung jawab kita ya harus memenuhi kebutuhannya biar tidak keluar keluar rumah," ujar Djoko dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng.

"Kemudian karena banyak aturan aturan yang harus menggunakan hasil pemeriksaan rapid test, jadi saya minta rapid test digratiskan, jadi saya minta Dinas Kesehatan beli alat yang banyak,” imbuhnya menegaskan.

Lanjutnya, saat ini Blora termasuk 10 daerah dengan potensi penularan terendah di Jawa Tengah. Sehingga, penerapan new normal atau adaptasi kebiasaan baru mulai dibuka perlahan.

"Meskipun mulai new normal, kegiatan pencegahan harus terus dilakukan seperti penyemprotan desinfektan di tempat publik, misalnya pasar tradisional harus tetap dilaksanakan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Komang Gede Irawadi menyampaikan, untuk pelayanan rapid test gratis nantinya bisa dilaksanakan di puskesmas khusus untuk warga Kabupaten Blora.

"Jadi kalau ada warga Blora yang datang ke puskesmas maka rapid-nya gratis, kecuali yang datang ke rumah sakit ada biaya Rp130 ribu. Surat keterangan dari dokter kalau bisa juga digratiskan, karena ada SE dari Wagub untuk ini,” ucapnya. (rmol/zul)

Baca Juga:

  • Tak Ada Prediksi Akurat, Pengamat: Zona Hijau Bisa Tiba-tiba Berubah Jadi Merah Bahkan Hitam.
  • Mantan Pengacara Djoko Tjanda Anita Kolopaking Berakhir di Penjara, Usai Diperiksa 18 Jam.

Berita Terkait

Berita Terbaru