Kereen... Pesepakbola Timnas Putri Indonesia Diundang Trial di Bayern Munchen

JAKARTA - Pemain timnas putri Indonesia, Ade Mustika mengikuti trial di klub raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Bayern mengundang Ade untuk menjalani trial pada 16-23 Agustus nanti. Jika tampil meyakinkan saat trial, bukan tak mungkin Ade akan bergabung dengan tim Bayer Munchen Putri.

Dikutip dari akun Instagram Pengamatsepakbola, Rabu (28/7), Ade merupakan pesepak bola asal Bangka Belitung yang sempat memperkuat Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

Melalui Asprov PSSI Bangka Belitung, akademi Bayern Muenchen bersurat dan mengundang Ade untuk menjalani trial di Bayern,

Ade Mustika menjadi pemain timnas sejak Piala AFF Putri 2015, Asian Games 2018 dan SEA Games 2019. Ia juga pernah membela Cosmir UNJ di Pro Women Futsal League (PWFL).

Sementara itu, Persija Jakarta menjadi tim yang paling banyak dihadiri penonton di stadion dalam tiga musim terakhir, sejak musim 2017-2019. Sebanyak 1.176.534 orang tercatat hadir dalam 49 laga kandang Persija atau rata-rata 24.000 orang di setiap laganya, seperti yang diwartakan Persija dalam laman dan sosial media resmi klub.

Dalam 17 laga di kandang musim 2017, total kehadiran pendukung Persija mencapai 391.073 orang. Pada 2019, yang merupakan kompetisi terakhir yang berjalan hingga selesai, Persija tercatat mendapatkan total 413.168 orang dalam 17 laga kandang.

Persija memang memiliki basis pendukung yang besar. Bahkan dalam setiap pertandingan kandang, hampir pendukung Persija memenuhi stadion. Inilah yang menjadi daya tarik banyak pihak, salah satunya pelatih Angelo Alessio yang berasal dari Italia.

"Saya datang ke Persija karena dua alasan. Pertama karena saya yakin klub ini bisa juara, lalu dukungan fans yang sangat besar untuk tim ini," ujar Angelo kala itu dilansir dari laman resmi klub, Selasa (27/7).

Tapi saat ini, Angelo harus bersabar karena kompetisi masih belum bergulir akibat pandemi. Hal ini membuat penonton harus menyaksikan pertandingan dari televisi dan tak diperbolehkan ke stadion. (pa/zul/fin)

Baca Juga:

  • Setelah Mati Tertembak, Empat Tubuh Pencuri Digantung di Alun-alun oleh Taliban.
  • TNI Dituding Disusupi Komunis oleh Gatot Nurmantyo, Panglima TNI: Saya Tidak Mau Berpolemik.

Berita Terbaru