Kereennn... Dosen UPS Jadi Ketua ADRI Jateng

SEMARANG - Dosen Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Dr Taufiqulloh MHum resmi menjadi Ketua Ahli Dosen Republik Indonesia (ADRI) Jawa Tengah Periode 2021-2025. Bersama pengurus yang lainya, dia dilantik dalam pelantikan yang diadakan secara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan di Hotel Grand Arkenso Semarang, Sabtu (6/3) lalu.

Pelantikan tersebut dilakukan setelah ADRI mengadakan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) yang dihadiri Ketua Umum ADRI, Dr Ahmad Fatoni Rodli dan Ketua ADRI Jawa Tengah 2017-2020, Prof Dr Fattah Syukur. Dr Ahmad Fatoni Rodli mengatakan ADRI telah mendukung program Menteri Pendidikan yakni Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

“Perkembangan dan pergerakan luar biasa ADRI Jateng yang dimotori Dr Taufiqulloh MHum. ADRI harus go international bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi luar negeri,” imbuh Prof Dr Fattah Syukur.

Ketua ADRI Jawa Tengah Dr Taufiqulloh MHum menyampaikan, ADRI sudah dan akan melakukan langkah-langkah besar, di antaranya MoU dengan berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia dan luar negeri seperti Maroko, Rusia, dan Thailand. ADRI juga membantu pertukaran pelajar dalam dan luar negeri, serta membantu Peningkatan Jabatan Fungsional Dosen.

Acara dilanjutkan dengan MoU dan Focus Grup Discussion (FGD) yang dilakukan dengan 42 perguruan tinggi Indonesia dan 3 perguruan tinggi luar negeri yang menghadirkan sejumlah pembicara meliputi Rector International Fatoni University Thailand Prof Dr Sukree Langputeh, Rector of Moscow City University Rusia Prof Dr Elchin Ghasimov.

Kemudian, Vice Dean Scientific Research and International Cooperation Hasan First University Moscow Rusia Prof Dr Abdeljabar Arrach. (nam/zul)

Baca Juga:

  • Wakil Gubernur Jatim Akui Berselingkuh saat Belum Kenal Arumi Bachsin.
  • Arumi Bachsin Takut Suaminya Wakil Gubernur Jatim Menikah Lagi, Emil Dardak: Punya Satu Istri Saja Sudah Repot.

Berita Terkait

Berita Terbaru