Keren, Sirkuit Mandalika Kantongi Kualifikasi Grade A Hasil Homologasi Dorna Sport

LOMBOK - Komandan Lapangan MotoGP Sirkuit Mandalika Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengumumkan Sirkuit Mandalika telah memenuhi kualifikasi Grade A.

Menurut Hadi, hasil pencapaian syarat homologasi itu dia terima langsung dari Dorna Sport. Artinya, Sirkuit Mandalika sangat layak untuk menggelar MotoGP.

Hadi Tjahjanto menyebutkan seluruh sarana di race track daan race electronic sudah siap menggelar seri MotoGP Indonesia 2022, Maret mendatang.

Termasuk juga pembenahan ban pembatas di lintasan (tire barrier) untuk keselamatan pembalap. Hadi melanjutkan pengerjaan tribun penonton VIP Villages, Premium Grandstand, dan Standard Grandstand terus dilakukan.

Sejauh ini sejak hari pertama tes pramusim, Hadi Tjahjanto mengatakan travel bubble di hotel hingga ke area paddock berjalan lancar.

Para pihak yang terlibat dalam balapan menjalankan aturan sesuai Surat Edaran Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nomor 5 Tahun 2022.

“Hasil pemeriksaan antigen PCR, semuanya negatif dan bisa melanjutkan sesi kedua tes pramusim MotoGP 2022,” imbuh Hadi Tjahjanto seperti yang dikutip dari jpnn.

Mantan Panglima TNI itu juga mengapresiasi antusiasme para pembalap dengan sirkuit baru yang terletak di Lombok Tengah itu.

Para pembalap dunia beramai-ramai mengunggah di media sosial kegiatan di Sirkuit Mandalika termasuk persiapan tes pramusim ini.

“Mereka mengunggah tempat wisata dekat hotel, seperti betapa indahnya Bukit Seger dengan pemandangan pantai, itu luar biasa” ungkapnya.

Race MotoGP Indonesia bakal bergulir pada 18-20 Maret mendatang. Kegiatan itu bakal disiarkan secara langsung dan dilihat oleh sekitar 400 juta penonton.

“Dengan kekuatan MotoGP yang demikian, banyak hal yang bisa ditawarkan Lombok dan Indonesia ke masyarakat dunia,” pungkas Hadi Tjahjanto. (fat/zul)

Baca Juga:

  • Terus Bertambah, Polisi yang Diamankan terkait Kasus Brigadir J di Tempat Khusus Jadi 19 Orang, Terperiksanya 63 Personel.
  • Diduga Menyimpang, Inspektorat Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Kecamatan Ketanggungan Brebes.

Berita Terkait

Berita Terbaru