Keterlaluan! Foto Wapres Maruf Amin Disandingkan dengan Kakek Sugiono, Pelaku Minta Maaf

JAKARTA - Jagat media sosial (medsos) Facebook dihebohkan dengan unggahan foto Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang disandingkan dengan Kakek Sugiono. Foto yang diunggah akun Facebook yang menamakan dirinya Oliver Laeman S itupun langsung menuai pro kontra.

Setelah memicu polemik itu, akhirnya pemilik akun Facebook Oliver Laeman S meminta maaf atas unggahannya itu. Permintaan maaf itu disampaikan pemilik akun atas nama Sulaiman Marpaung, sekaligus menghapus unggahan Wapres bersama pemain film dewasa asal Jepang pemilik nama asli Shigeo Takudo itu.

Sulaiman Marpaung meminta maaf setelah unggahannya itu viral di media sosial dan dilaporkan ke polisi oleh Gerakan Pemuda Ansor Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Saya atas nama Sulaiman Marpaung memohon maaf yang sebesar besarnya kepada keluarga besar Wakil Presiden RI KH Makruf Amin sekaligus Ketua MUI Pusat dan juga Seluruh keluarga besar Ansor terkhusus Kota Tanjungbalai atas kesalahan dan kekhilafan saya tentang adanya indikasi penghinaan terhadap KH Makruf Amin atas postingan saya yang saya buat.

Dari hati yang paling dalam dan menghaturkan sepuluh jari sekali lagi saya mohon maaf.

Salam permohonan maaf dari saya Sulaiman Marpaung.

Juru Bicara Wakil Presiden Ma’ruf amin, Masduki Baidlowi mengapresiasi langkah yang diambil GP Ansor Tanjung Balai. Karena itu, pihaknya juga meminta pihak kepolisian segera bertindak.

Meski sudah ada permintaan maaf dari pelaku, pihak istana menyerahkan semuanya kepada proses hukum. “Mungkin ada kaitannya nanti dengan pelanggaran UU iTE. Saya kira ada kaitannya dengan penghinaan lambang negara yang harus dihormati,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Cak Duki ini menyebut, kejadian serupa bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya ada soal kesalahpahaman Wapres mengenai K-Pop.

Soal foto penyandingan dengan aktor porno Jepang, Cak Duki menduga seperti ada unsur kesengajaan. Meski begitu, dirinya memastikan, pihak istana tidak akan membuat laporan terkait unggahan Sulaiman Marpaung.

Menurutnya, yang dilakukan GP Ansor Tanjung Balai sudah tepat, mewakili masyarakat. Pasalnya, selain Wapres RI, Ma’ruf juga mantan Rais Aam, dan kini menjadi Dewan Penasehat PBNU.

Sebelumnya, akun Oliver Laeman S mengunggah foto Wapres Ma’ruf Amin bersanding dengan Kakek Sugiono.

Jangan kau jadikan dirimu seperti ulama tetapi kenyataannya kau penjahat agama

Di usia senja banyaklah berbenah untuk ketenangan di alam barzah

Selamat menunaikan ibadah shalat Jumat. (pojoksatu/zul)

Baca Juga:

  • Pamflet Aksi Beredar, Tiga Ormas Besutan Habib Rizieq Bersiap Geruduk Kedubes Perancis.
  • Massa Pedemo Anies Diduga Bayaran, Musni Umar: Apa Masuk Akal Anies Dalangi Pengerusakan Fasilitas yang Dibangunnya?.

Berita Terkait

Berita Terbaru