Kirim Tantangan kepada TNI-Polri, Teroris KKB Papua: Kirim Berapa Personel pun Tetap Kita Layani

PAPUA - Video tantangan kembali dikirimkan Tentara Pembebasan Nasional Pembebasan Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) kepada TNI-Polri.

Tantangan itu dikirim usai Panglima Kodap VII, Enden Wanimbo menyerahkan diri dan menyatakan kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republiik Indonesia (NKRI).

Tantangan itu disampaikan kelompok kriminal bersenjata (KKB) sebagaimana diunggah akun @papua_talk, Rabu (9/6) kemarin.

“Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) merilis sebuah video dari dalam hutan Nduga, Papua memperlihatkan tiga orang sedang memberikan peringatan kepada anggota TNI-Polri,” tulis @papua_talk sebagaiamana dikutip PojokSatu.id.

Disebutkan, tantangan itu dilontarkan menanggapi pengiriman 400 personel ‘pasukan setan’ TNI ke Papua.

“Menanggapi berita diturunkannya 400 Pasukan Setan TNI di Papua, Teroris KKB Papua mengaku tak takut sama sekali,” lanjutnya.

Dalam video itu, terlihat dua anggota KKB diduga yang berada di dalam hutan. Pria yang menggunakan penutup kepala berwarna merah itu menyatakan tidak akan gentar dengan pasukan TNI-Polri.

“Kami tidak akan mundur satu langkah pun,” kata pria itu sembari menunjuk-nunjuk.

Pria itu menyatakan siap menghadapi berapapun pasukan TNI-Polri yang dikirimkan ke Papua. “Kau mau kirim berapa personel pun tetap kita layani,” sambungnya.

Ia juga menyatakan benteng pertahanan pasukan TPN-OPM tidak akan terpancing. “Anda sudah kirim berapa personel, itu tidak akan (bisa) keluar,” kata seorang pria sambil menunjuk-nunjuk, Minggu (2/5).

“Bentengan ini tidak akan keluar,” katanya.

Pria itu juga mengatakan bahwa pasukan tambahan lainnya sudah diberangkatkan. (pojoksatu/zul)

Baca Juga:

  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.
  • Dengarlah Pak Jokowi, Satgas Covid-19 IDI: Lockdown Sekarang atau Tambah Mengerikan.

Berita Terkait

Berita Terbaru