KKB dan Polisi Bentrok Saling Tembak Lagi di Kiwirok, Seorang Anggota Brimob Tertembak

KIWIROK - Tiga hari setelah Sersan Dua Miskel Rumbiak gugur di Distrik Aifat Timur Kabupaten Maybrat, Papua usai ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Sabtu (22/1) hari ini, giliran anggota Brimob yang terluka tembak.

Aksi penembakan itu dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Baku tembak, Sabtu (22/1) pagi, itu terjadi antara personel yang tergabung dalam satgas "Damai Cartenz" dengan KKB di Kiwirok.

Seorang anggota Brimob yang tertembak itu adalah Bharada Resi Nugroho. "Memang benar seorang anggota Brimob yang tergabung dalam satgas Damai Cartenz tertembak saat baku tembak dengan KKB," kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, Sabtu (22/1).

AKBP Cahyo yang dihubungi melalui telepon selulernya mengakui kontak tembak terjadi sekitar pukul 08.00 WIT itu saat anggota Brimob sedang melakukan pengamanan persiapan kedatangan helikopter.

Awalnya, KKB menyerang dengan menembaki anggota yang sedang melakukan pengamanan kedatangan helikopter Polri, sehingga terjadi baku tembak.

Saat baku tembak terjadi itulah Bharada Resi Nugroho tertembak di bagian dada kiri atas. Tim sempat meminta bantuan ke Yonif PR/431 yang kemudian bergabung di pos tersebut dan membantu menangani korban.

"Kondisi korban Bharada Resi dilaporkan stabil dan menunggu evakuasi menggunakan helikopter milik Polri," kata AKBP Cahyo.

Sebelumnya, Senin (17/1) Bharatu Bachtiar tertembak di Kiwirok. Satgas Damai Cartenz merupakan nama baru dari sandi operasi Nemangkawi. (antara/jpnn)

Baca Juga:

  • Sambil Menangis, Mbak Rara Ngaku Sudah Berkomunikasi dengan Arwah Eril: Jantungnya Tertusuk.
  • Ramal Eril, Putra Ridwan Kamil Meninggal, Paranormal Mbak Rara Berharap Meleset.

Berita Terkait

Berita Terbaru