KKB dan TNI-Polri Saling Tembak di Ilaga, Kapolda: Warga Sempat Mengungsi tapi Saat Ini Relatif Kondusif

PUNCAK - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua terlibat kontak senjata dengan anggota TNI-Polri di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (6/5) malam. Bentrok tembakan itu diakui Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengakibatkan warga mengungsi.

“Memang benar ada laporan warga yang bermukim di sekitar Kampung Kimak, Kamis (6/5) malam, mengungsi sesaat setelah mendengar bunyi tembakan ke Kota Ilaga,” kata Kapolda.

"Namun, saat ini mereka sudah kembali ke rumah masing-masing, dan situasi kamtibmas relatif kondusif," imbuh Irjen Pol Fakhiri, Jumat (7/5).

Diakui Kapolda, dari laporan yang diterimanya, selain sudah pulang ke rumahnya masing-masing, aktivitas warga juga mulai normal kembali. Meski demikian aparat keamanan masih bersiaga, untuk memastikan situasi keamanan tetap kondusif.

Dikutip dari antara, Kapolda Papua menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, dan saat ini kondisi kamtibmas relatif aman. “Tidak ada korban jiwa dalam kontak tembak tersebut,” kata Irjen Fakhiri pula.

KKB di Papua, Kamis (6/5) malam, dilaporkan melakukan penembakan terhadap anggota TNI-Polri di Ilaga hingga membuat warga mengungsi. (ant/zul)

Baca Juga:

  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.
  • Dengarlah Pak Jokowi, Satgas Covid-19 IDI: Lockdown Sekarang atau Tambah Mengerikan.

Berita Terkait

Berita Terbaru