KKB di Papua Semakin Membabi Buta, Ancam Habisi Semua Personel TNI_Polri dan Suku Jawa

JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua semakin membabi buta menebar ancaman teror kepada personel TNI-Polri dan warga. Cara itu sebagai tindakan balasan atas keputusan pemerintah yang menetapkan KKB di Papua itu sebagai kelompok teroris.

Dewan Diplomatik Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNB-OPM), Akouboo Douw menyampaikan ancaman itu disampaikan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/5) kemarin.

Mereka menuding pemerintah Indonesia selama ini telah melakukan genosida terhadap penduduk Papua Barat. Karenanya, mereka mengancam akan menghabisi semua personel aparat keamanan yang ada di Papua.

Selain itu, ancaman serupa juga dilakukan KKB untuk menghabisi semua warga suku Jawa yang tinggal di Papua.

“Jika Indonesia melanjutkan teror dan genosida terhadap penduduk sipil Papua Barat (seperti yang telah terjadi hampir 60 tahun) dan komunitas internasional tidak ikut campur, TPNPB-OPM akan mengumumkan kampanye untuk memusnahkan tidak hanya anggota militer ilegal yang menduduki Papua, tetapi juga orang Jawa ilegal dan pemukim lainnya yang mencuri tanah adat dan sumber daya orang Papua Barat,” demikian bunyi ancaman tersebut.

Menggapi hal itu, Mabes Polri mengimbau masyarakat yang ada di Papua pun tak perlu panik dengan ancaman yang dilontarkan para teroris tersebut. “Masyarakat di Papua tak perlu khawatir dengan keberadaan KKB,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (3/5).

Argo pun memastikan, personel TNI-Polri yang ada di Papua akan bersiaga dan menjaga keamanan di Papua. “TNI-Polri akan menjaga dan mengawal warganya dalam bingkai NKRI di tanah Papua,” tegas Argo. (pojoksatu/zul)

Baca Juga:

  • Wakil Gubernur Jatim Akui Berselingkuh saat Belum Kenal Arumi Bachsin.
  • Arumi Bachsin Takut Suaminya Wakil Gubernur Jatim Menikah Lagi, Emil Dardak: Punya Satu Istri Saja Sudah Repot.

Berita Terkait

Berita Terbaru