Klasemen Sementara, Persekat Kalahkan Perserang dan Masuk Peringkat Kedua di Grup B

SLAWI - Persekat menduduki peringkat kedua di klasemen sementara Grup B Liga 2. Setelah kemarin berhasil mengalahkan Perserang Serang dengan skor 3-1 di Stadion Madya Senayan Jakarta.

Manager Persekat Erzal Aburizal, Selasa (19/10) mengatakan, untuk klasemen sementara di Grup B, Persekat berada di posisi kedua di bawah pemimpin klasemen Martapura Dewa United.

Selanjutnya, Persekat akan melawan Martapura Dewa United untuk menentukan siapa juara di Grup B pada putaran pertama ini.

"Kita tinggal satu kali pertandingan lagi melawan Martapura Dewa United. Setelah itu putaran kedua, bisa bertanding di Stadion Bandung atau tetap," katanya.

Pada laga lawan Perserang, tambah Erzal, tiga gol kemenangan Persekat Tegal diciptakan Samsudin menit 45, Riki Dwi di menit 59 dan Agung S. di injury time 93.

Sedangkan gol balasan Perserang dicetak Eka Dwi pada menit 70. Pertandingan yang dimulai pukul 15.15 WIB ini berlangsung sengit sejak menit awal.

Kedua tim sama-sama kuat di benteng pertahanan dan saling menyerang untuk mencetak gol.

Soni Setiawan nyaris mencetak gol untuk Persekat di menit 13. Namun bola masih bisa ditangkap oleh kiper Perserang Serang.

Berlanjut, menit 14, Firmansyah melakukan pelanggaran sehingga Perserang Serang mendapat hadiah tendangan bebas. Namun masih bisa dihalau oleh Kiper Persekat Utam Rusdiana.

Kedua tim terus berusaha untuk bisa mencetak gol tetapi masih belum membuahkan hasil. Baru pada menit ke-45, Persekat Tegal berhasil membobol gawang Perserang Serang melalui tendangan yang dilakukan oleh Samsudin pemain bernomor punggung 11.

Tendangan Samsudin tersebut membuat Persekat Tegal unggul 1-0 dari Perserang Serang di pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan cepat Persekat membuahkan hasil pada menit 59. Pada menit 70, Perserang sempat memperkecil kedudukan 1-2 melalui Eka Dwi.

Namun pada saat injury time, tepatnya di menit 83, Agung memantapkan kemenangan Persekat menjadi 3-1.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan tetap 3-1 untuk Persekat. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Kecelakaan di Tikungan Jalur Obyek Wisata Guci, Bus Terjun dan Miring Dalam Parit.
  • Bubarkan Paksa Massa, Aksi 212 Teriakkan Brimob Zalim!.

Berita Terkait

Berita Terbaru