Komisi IV Kunjungi Asrama Haji Donohudan, A. Jafar: Pantau Pelayanan Calhaj

SLAWI - Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal memantau langsung pelayanan calon jamaah haji di Asrama Haji Donohudan Solo. Selama di sana hak-hak calon jamaah haji akan dipenuhi, disamping menjalankan kewajibannya.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal, A. Jafar, Selasa (21/6), mengatakan Komisi IV memantau secara langsung pelayanan terhadap jamaah haji Kabupaten Tegal di Asrama Haji Donohudan Solo. Kunjungan kerja
ke Asrama Haji Donohudan ini dimaksudkan untuk melihat dan memantau pelayanan pelaksanaan ibadah haji 2022.

Pada kesempatan tersebut, para wakil rakyat mengkonfirmasikan secara langsung pelayanan yang diberikan Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah. Selain itu rombongan juga memantau dapur katering konsumsi untuk para jamaah haji selama di Asrama Haji Donohudan Solo.

"Selama calon jamaah haji tinggal di Asrama Haji Donohudan, hak-haknya akan dipenuhi. Disamping calon jamaah haji juga menjalankan kewajibannya," katanya.

Para jamaah haji plus, tambah A. Jafar, mendapatkan fasilitas seperti kamar penginapan, konsumsi makan sebanyak 3 kali dan snack sebanyak 2 kali. Petugas di sana juga mengecek kesehatan dan dokumen.

Setelah itu akan dibagikan living cost, gelang, dan paspor serta akan dilakukan pembinaan oleh ketua regu (karu) dan ketua rombongan (karom) ditambah pemantapan oleh petugas kloter.

"Saya menitip pesan agar calon jamaah haji bisa memantapkan hati dan meniatkan ibadah semata-mata memenuhi panggilan Allah SWT," katanya.

Setibanya nanti di Tanah Suci, tambah A. Jafar dirinya meminta agar antar jamaah haji bisa saling menjaga dan membantu. Selalu mendengarkan semua informasi, petunjuk dan arahan dari ketua regu maupun petugas pelayanan haji.

"Saya minta pada calon jamaah haji untuk mendoakan masyarakat Kabupaten Tegal di tempat-tempat yang makbul seperti Multazam, Makom Ibrahim, Hijir Ismail, Raudhah, dan Masjid Nabawi," tambahnya.

Doakan agar pembangunan di Kabupaten Tegal, lanjut A. Jafar, berjalan ini lancar dan membawa manfaat serta maslahat. Juga mendatangkan keberkahan dan gawe bungah masyarakat Kabupaten Tegal dari hasil pembangunannya yang bermutu.

Dirinya juga mengingatkan pada petugas haji supaya memberikan pelayanan terbaiknya kepada seluruh jamaah. Karena dengan menjalin koordinasi dengan semua pihak, pelayanan yang diberikan bisa berjalan baik dan optimal.

Setiap pelayanan terbaik yang saudara berikan sangat berarti dalam mendukung kelancaran jamaah menjalankan rukun hajinya.

Sementara itu, salahsatu calon jamaah haji, Izzatul Malkiyah Hasim asal Desa Danawarih Kecamatan Balapulang yang tergabung pada kloter 24 batal diberangkatkan ke Tanah Suci. Dia batal terbang, karena sakit komplikasi menjelang jadwal pemberangkatan.

Sebelumnya dari total 507 JCH yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci, hanya 506 orang yang diterbangkan. (adv/guh/zul)

Baca Juga:

  • Heboh! Ada Jatah Haji untuk Pejabat Kemenag, Anggota DPR, dan Ormas Islam.
  • Diserang Simpatisan Tersangka Pencabulan yang Juga Anak Kiai, Seorang Polisi Terluka.

Berita Terkait

Berita Terbaru