Korupsi Bansos Muncul Sosok Madam, Rocky Gerung: Semua Orang Mengerti Siapa yang Disebut

JAKARTA - Dalam laporan sebuah media massa disebutkan, tidak semua penyedia bansos dikutip fee oleh Juliari yang juga menjabat sebagai wakil bendahara umum DPP PDIP.

Diduga jatah kuota untuk dua politisi PDIP, Herman Herry dan Ihsan Yunus tidak dipotong fee 10 persen, seperti perusahaan lainnya yang dipotong fee 10 persen.

Jatah kedua anggota DPR itu disebutkan tidak dipotong karena merupakan bagian dari madam. Madam sendiri diduga merupakan sebutan yang mengacu kepada seorang petinggi partai.

Masyarakat Indonesia dianggap mengerti siapa sosok 'madam' seperti cover media tersebut soal kasus suap bantuan sosial (Bansos) Covid-19 yang menjerat Juliari P. Batubara (JPB) saat menjabat menteri sosial.

"Saya kira semua orang mengerti siapa yang disebut madam gitu," ujar Pengamat Politik Rocky Gerung seperti video yang diunggah akun YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (21/1).

Menurut Rocky, sebelumnya juga ada misteri yang disebut dengan 'madam de syuga' yang ternyata adalah istri Presiden Soekarno, Dewi Soekarnoputri.

"Nah sekarang kita mau menduga-duga, apakah madam itu adalah satu sinyal tentang kekuasaan yang dalam tradisi Eropa itu disebut madam artinya aristokrat gitu?" kata Rocky dikutip dari RMOL.

Rocky menambahkan, cover tersebut memperlihatkan gambar seseorang yang mengenakan gaun sedang duduk di atas bangku dengan berkepala banteng itu dianggap menimbulkan sensasi estetika.

"Nah sensasi itu yang ingin dibaca orang secara politisi. Itu sebetulnya," pungkas Rocky. (rmol.id/ima)

Baca Juga:

  • Wakil Ketua MUI Sebut Jika Presiden Jokowi Ditahan Negara Berantakan, Habib Rizieq Ditahan Umat Berantakan.
  • Kota Tegal Semakin Panas, Wali Kota Laporkan Wakil Wali Kota ke Polisi atas Dugaan Rekayasa Kasus.

Berita Terkait

Berita Terbaru