Kota Tegal Daerah Pantai, Ketua DPRD: Penanggulangan Banjir dan Rob Mutlak Dilakukan

KOTA TEGAL - Wilayah Kota Tegal memang menjadi langganan banjir dan rob karena termasuk daerah pesisir. Karenanya, penanganan persoalan itu mutlak sehingga dampaknya bisa dikurangi.

Ketua DPRD Kusnendro mengatakan, Kota Tegal merupakan wilayah pantai, sehingga tidak terlepas banjir dan rob. Namun, penanggulangannya mutlak dilakukan agar dampak yang ditimbulkan tidak begitu meluas.

"Oleh karenanya, prioritas penanggulangan banjir dan rob adalah mutlak dilakukan," katanya.

Menurut Kusnendro, pada APBD 2022 sudah dianggarkan beberapa kegiatan berkaitan dengan penanggulangan banjir dan rob. Akan tetapi, sampai saat ini belum dilaksanakan

"Karenanya, kami berharap OPD terkait untuk segera merealisasikan kegiatan-kegiatan yang berkenaan dengan banjir dan rob di tahun ini," tandasnya.

Selain itu, ujar Kusnendro, pada saat pembahasan anggaran 2023 nanti, pihaknya akan mendorong lagi pemkot untuk lebih serius.

Utamanya, dalam memprioritaskan penataan di wilayah-wilayah yang terendam banjir dan rob dalam APBD tahun depan. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Terus Bertambah, Polisi yang Diamankan terkait Kasus Brigadir J di Tempat Khusus Jadi 19 Orang, Terperiksanya 63 Personel.
  • Diduga Menyimpang, Inspektorat Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Kecamatan Ketanggungan Brebes.

Berita Terkait

Berita Terbaru