Kota Tegal Turun Jadi PPKM Level 3, Dewan Dukung Sekolah PTM Lagi

TEGAL - Kota Tegal kembali turun ke PPKM Level 3 setelah sebelumnya menjadi salah satu wilayah yang berstatus Level 4 di Indonesia. Komisi I DPRD Kota Tegal menyambut baik perubahan level tersebut, dan mendukung sekolah bisa kembali menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal memutuskan untuk sementara tidak menggelar PTM. Siswa mulai dari tingkatan PAUD sampai SMP kembali menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Kami mendukung PTM dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Ketua Komisi I DPRD Enny Yuningsih, Selasa (8/3).

Dikatakan Enny, jika warga sekolah sudah divaksinasi Covid-19 secara lengkap, sekolah di daerah yang berstatus level 3 bisa menyelenggarakan PTM dengan kapasitas 50 persen.

Pembelajaran di sekolah bisa dilakukan dengan sistem shift berbasis absen ganjil genap, dan dalam keberangkatan maupun kepulangan dicegah agar tidak terjadi kerumunan.

"Pembelajaran harus terjadwal dengan baik dan cermat," terang Enny.

Politisi Partai Golkar tersebut kerap mendapatkan masukan dari masyarakat ihwal PJJ dan apa yang dirasakan oleh orang tua maupun siswa. "Kalau PJJ dari rumah terus, mereka, baik orang tua ataupun anak sudah jenuh. Dan untuk meningkatkan kualitas dari pendidikan itu sendiri dibutuhkan pembelajaran tatap muka agar ada interaksi sesama siswa dan guru," jelas Enny. (nam/wan)

Baca Juga:

  • Heboh! Ada Jatah Haji untuk Pejabat Kemenag, Anggota DPR, dan Ormas Islam.
  • Diserang Simpatisan Tersangka Pencabulan yang Juga Anak Kiai, Seorang Polisi Terluka.

Berita Terkait

Berita Terbaru