Kurang dari Sepekan, 6 Kali Peristiwa Kebakaran Terjadi di Brebes

BREBES - Dalam kurun waktu kurang dari sepekan, sedikitnya ada enam kali peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah perkotaan Kabupaten Brebes. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (10/6) hingga Selasa (14/6).

Enam peristiwa kebakaran tersebut mulai dari rumah warga hingga pos polisi lalulintas Gedung Nasional Kota Brebes. Saat ini polisi masih melakukan penyebab pasti kebakaran.

Kepala Pos Pemadam Kebakaran Brebes Sugiarto mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa ada laporan kebakaran dalam kurun waktu kurang dari sepekan terakhir.

Pertama yakni kebakaran rumah kosong milik Sulistyowati (45) pada Jumat lalu, kemudian kebakaran yang terjadi pada Minggu siang di rumah Washadi, warga Desa Kaligangsa Kulon.

Kebakaran pada Minggu malam kembali terjadi di rumah Sulistyowati yang ada di Jalan Gajah Mada Brebes.

Kemudian laporan terjadinya kebakaran pada Selasa (14/6) dini hari, di sebuah kos-kosan samping Kantor Badan Kesbangpol Brebes yang ada di Jalan Jenderal Sudirman Kota Brebes, termasuk masih di jalan yang sama yakni kebakaran di Pos Lantas Gedung Nasional.

Terakhir, kebakaran yang terjadi di gudang penyimpanan alat kebersihan milik Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) Brebes yang berada di Jalan Raden Fatah, Kelurahan Limbangan, pada Selasa (14/6) siang.

"Alhamdulillah semua kebakaran bisa teratasi. Walaupun kami sempat terkendala dalam proses pemadaman," terangnya.

Ditambahkannya, kebakaran juga terjadi di Pos Lantas Gedung Nasional pada pukul 02.00 WIB. Peristiwa tersebut pertama diketahui oleh salah seorang warga yang melihat suara letupan dari belakang pos.

"Hasil pengecekan kebakaran hari ini, kebakaran di tiga tempat terjadi akibat korsleting listrik," jelasnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Brebes Iptu Iwan Sujarwadi membenarkan terkait peristiwa kebakaran yang terjadi dalam kurun waktu beberapa hari terakhir. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Memang benar hari ini ada tiga kejadian kebakaran, untuk sementara kebakaran yang terjadi akibat korsleting listrik seperti di Pos Lantas Gedung Nasional yang disebabkan hubungan arus pendek di bagian AC yang terbakar," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Tabungan Brigadir J Diduga Dikuras Salah Seorang Tersangka Pembunuhnya, Pengacara Keluarga: Orang Mati Kirim Duit.

Berita Terkait

Berita Terbaru