Kuras Air, Tukang Gali Tewas di Dalam Sumur

BUMIJAWA - Tauchid (48), seorang buruh harian lepas, ditemukan meninggal dunia di dalam sumur milik salah seorang warga Desa Bumijawa Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, Sabtu (19/9) sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, korban diminta pemilik sumur untuk menguras air di dalamnya.

Relawan PMI Kabupaten Tegal Moh. Ramedhon mengatakan peristiwa itu bermula saat pemilik sumur berniat untuk menguras sumur miliknya. Kemudian, dia meminta korban untuk melakukan pekerjaan itu.

"Selepas istirahat salat ashar korban kembali turun ke sumur untuk melanjutkan pekerjaannya menguras lumpur," katanya.

Menurut Ramedhon, pemilik sumur sudah mengingatkan agar melanjutkan pekerjaan keesokan paginya saja. Namun, korban tetap turun kembali ke sumur.

"Beberapa saat kemudian salah seorang warga mengajak berkomunikasi dengan korban dari atas dan masih ada respon. Namun, selang 10 menit kemudian, saat salah seorang saksi kembali memanggil korban, tidak ada jawaban, hanya ada suara seperti batuk," ujarnya.

Selanjutnya, kata Ramedhon, saksi kembali memanggil korban dan sudah tidak ada jawaban atau pun suara dari dasar sumur. Peristiwa itu kemudian dilaporkan kepada Kepala Desa Bumijawa dan diteruskan ke Polsek Bumijawa.

Tidak lama berselang, petugas gabungan beserta sejumlah relawan tiba di lokasi kejadian dan berupaya melakukan evakuasi terjadap korban. Jazad korban baru akhirnya bisa dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Dinobatkan sebagai Rest Area Terindah di Indonesia, Ganjar Terpukau saat Mampir Makan Siang di Rest Area 456.
  • Jadi Rebutan AS dan China, Indonesia Harus siap-siap Hadapi Perang Dunia III.

Berita Terkait

Berita Terbaru